sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 13 Agu 2020 16:25 WIB

Awas Liverpool, Man City Juga Incar Thiago

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MUNICH, GERMANY - JULY 31: Thiago Alcanatara of Muenchen runs with the ball  during the Audi Cup 2019 final match between Tottenham Hotspur and Bayern Muenchen at Allianz Arena on July 31, 2019 in Munich, Germany. (Photo by Alexander Hassenstein/Getty Images for AUDI) Thiago Alcantara di antara Liverpool dan Manchester City (Getty Images for AUDI/Alexander Hassenstein)
Manchester -

Liverpool harus buru-buru merekrut Thiago Alcancatara jika memang menginginkannya. Sebab, Manchester City ternyata juga mengincar Thiago.

Thiago kabarnya sudah ingin pindah dari Bayern Munich, meski kontraknya baru akan habis pada 2021. Liverpool disebut ingin menampungnya setelah Thiago menolak perpanjangan kontrak.

Bak gayung bersambut, Thiago memang mau bermain di Premier League setelah berkarier di Spanyol dan Italia. Dengan usia yang sudah menginjak 29 tahun, Premier League bakal menyempurnakan karier Thiago.

Belum lagi Liverpool memang butuh pemain dengan karakteristik seperti Thiago. Manajer Juergen Klopp juga sudah beberapa kali menghubungi Thiago untuk meyakinkan si pemain.

Masalahnya sampai saat ini, Bayern selaku pemilik Thiago belum mendapat tawaran resmi dari Liverpool. Manajemen klub Bavaria itu kabarnya cuma ingin melepas Thiago di angka 30 juta euro.


Jumlah itu dianggap Liverpool terlalu tinggi di tengah kondisi keuangan klub-klub Eropa yang terdampak pandemi virus corona. Tapi, Liverpool sepertinya memang belum menyerah untuk mengejar Thiago.

Meski demikian, Liverpool harus bergerak cepat karena ada juga klub lain yang menginginkan Thiago. Setelah Paris Saint-Germain, kini muncul Manchester City yang juga meminati pesepakbola asal Spanyol.

Dikutip dari Sport Bild, manajer City Pep Guardiola menginginkan Thiago sebagai pengganti David Silva yang hengkang karena kontraknya habis. City bahkan sudah siap membayar nominal yang diinginkan oleh Bayern.

Rumor City meminati Thiago memang wajar adanya karena Guardiola pernah melatihnya di Barcelona dan Bayern. Bahkan Thiago juga datang ke Bayern karena Guardiola yang menginginkannya pada 2013.

Jadi, Thiago Alcantara bakal ke Liverpool atau City?



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com