Jangan Salah! Arsenal Bukan Gaet Mo Salah, tapi Salah yang Ini

Yanu Arifin - Sepakbola
Sabtu, 22 Agu 2020 19:35 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 01: An FA Cup logo is seen on an Arsenal shirt during the Heads Up FA Cup Final match between Arsenal and Chelsea at Wembley Stadium on August 01, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Jangan Salah! Arsenal Bukan Gaet Mo Salah, tapi Salah yang Ini. (Foto: Getty Images/Catherine Ivill)
London -

Arsenal resmi mendatangkan pemain muda baru pada musim panas ini. Pesepakbola itu disebut-sebut sebagai Salah, dan berasal dari Belanda.

Ya, Salah yang didatangkan Arsenal bukanlah Salah yang merupakan striker Liverpool. Pemain yang diboyong Meriam London bernama lengkap Annas Salah-Edinne

Salah-nya Arsenal baru berusia 18 tahun. Pemain Belanda keturunan Maroko itu direkrut dari Feyenoord.

Salah berposisi sebagai gelandang. Bersama Feyenoord, pemain kelahiran Amsterdam, Belanda, 18 Januari 2002 itu dinilai pemain yang lincah dan kreatif di lini tengah.

"Gelandang Belanda ini terkenal dengan kelincahan dan kreativitasnya di tengah. Biasa beroperasi sebagai gelandang tengah, Salah telah menghabiskan karier mudanya di Belanda, berkembang melalui jajaran pemain muda di Rotterdam bersama Feyenoord," tulis Arsenal.

"Kami semua menyambut Salah di Arsenal dan menantikan perkembangannya bersama kami," imbuh The Gunners.

Di media sosial, Arsenal pun menyambut sang pemain dengan cuitan, Selamat Datang di Arsenal, Salah," cuitnya. Cuitan itu ditanggapi penggemar dengan beragam, sebab mengira Salah yang dimaksud adalah Salah yang bermain di Liverpool, yakni Mohamed Salah.

"Ketika admin-nya menulis itu, saya mengiranya Mo Salah," cuit akun @Duzie_

"Pecat admin-nya," cuit akun @Berry16.

Salah sendiri akan lebih dulu bergabung dengan Fase Pengembangan Profesional klub menjelang musim baru. Jika dirasa cocok, bukan tak mungkin Salah menembus tim inti Arsenal.

(yna/krs)