sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 27 Agu 2020 21:37 WIB

Rooney: Thiago ke Liverpool Akan Lebih Sip daripada Messi ke City

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Liverpools Mohamed Salah, left, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Manchester City at Anfield stadium in Liverpool, England, Sunday, Nov. 10, 2019. (AP Photo/Jon Super) Eks bintang Man United Wayne Rooney meyakini Liverpool dan Man City masih akan menjadi dua kuda pacu dalam persaingan Liga Inggris. (Foto: AP Photo)
London -

Wayne Rooney meyakini persaingan Liga Inggris musim depan masih di antara Liverpool dan Manchester City. Liverpool bahkan akan juara lagi andai mendatangkan Thiago Alcantara.

The Reds berada dalam posisi terdepan untuk merekrut pemain internasional Spanyol itu dari Bayern Munich. Meskipun 'cuma' dibanderol EUR 30 juta, Liverpool belum juga mengajukan tawaran.

Sementara itu Lionel Messi sedang menuju pintu keluar Barcelona setelah mengirimkan permintaan pemutusan kontrak lebih awal. Megabintang Argentina itu digadang-gadang akan bereuni dengan mantan pelatihnya, Pep Guardiola, di Manchester City.

Rooney memprediksi Liga Inggris 2020/21 masih akan dikuasai oleh Liverpool dan Man City, dua kuda pacu yang sudah bersaing sejak dua musim lalu. Sekalipun Manchester United mulai bangkit, dan Chelsea agresif di bursa transfer setelah mendatangkan pemain-pemain berbakat macam Timo Werner, Hakim Ziyech, dan Ben Chilwell.

Namun, menurut mantan kapten MU itu Si Merah akan lebih unggul dibanding rivalnya tersebut seandainya bisa mendaratkan Thiago. "Kurasa City atau Liverpool," cetus Rooney kepada TalkSPORT.

"Chelsea sedang merekrut banyak pemain, beberapa di antaranya pemain bagus. "Man United punya potensi besar di pemain yang mereka punya tapi aku merasa mereka masih setahun tertinggal."

"Kupikir Chelsea dengan pemain-pemain barunya akan mungkin butuh setahun agar padu. Jadi kupikir persaingannya di antara City dan Liverpool. Dan kalau Liverpool mendapatkan Thiago dari Bayern Munich, kurasa [kompetisinya] selesai."

"Kupikir itu akan menjadi perekrutan yang lebih baik ketimbang Messi ke Man City," simpul Wayne Rooney tentang persaingan Liga Inggris.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com