sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 28 Agu 2020 07:03 WIB

Maguire: Saya Tak Bersalah, Buat Apa Minta Maaf?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - JANUARY 15:  Harry Maguire of Manchester United looks on during the FA Cup Third Round Replay match between Manchester United and Wolverhampton Wanderers at Old Trafford on January 15, 2020 in Manchester, England. (Photo by Alex Livesey/Getty Images) Harry Maguire merasa tak bersalah atas kasus penyerangan di Yunani (Getty Images/Alex Livesey)
Manchester -

Harry Maguire bersikeras bahwa dia tidak bersalah atas kasus penyerangan di Yunani. Menurut Maguire, apa yang dilakukannya sudah tepat demi membela diri.

Liburan Maguire yang harusnya menyenangkan malah berakhir tragis. Saat sedang berada di pulau Mykonos bersama pacar dan kerabatnya untuk berlibur, bek Manchester United itu malah mendapati dirinya berurusan dengan kepolisian.

Maguire dituduh menyerang polisi, lalu menolak ditahan saat dianggap bersalah, dan malah coba menyuap polisi demi jalan damai. Atas aksinya itu, Maguire dan rekan-rekannya, termasuk sang adik, malah harus masuk bui selama dua hari.

Ancaman penjara 21 bulan sempat menghantui Maguire karena dianggap melakukan kesalahan yang berat. Meski demikian, karena ini adalah kasus pertama Maguire, dia tidak perlu menjalani hukuman dan hanya diharuskan membayar denda.

Bahkan tim pengacaranya berhasil membebaskan Maguire dari segala tuduhan untuk sementara waktu. Kabarnya persidangan akan dilakukan di tingkat lebih tinggi dalam dua tahun ke depan.

Setelah lolos dari ancaman penjara, Maguire tentu harus menghadapi penghakiman publik, yang sudah kadung kecewa melihat tingkah lakunya. Apalagi perbuatan Maguire makin "kotor" karena dituduh menyuap polisi.

Namun, Maguire merasa tidak perlu meminta maaf karena dia sudah melakukan hal yang benar demi melindungi diri serta keluarganya. Dia cuma menyesal kejadian itu turut mencoreng nama baik MU sebagai klub raksasa dan juga fansnya.

"Benar-benar buruk. Saya tidak ingin melakukannya lagi. Saya pun berharap semua orang tidak mengalaminya. Ini jadi kali pertama saya dipenjara," tutur Maguire seperti dalam wawancara dengan BBC Sports.

"Saya tidak berutang maaf kepada siapapun. Permintaan maaf itu jika Anda melakukan kesalahan," sambung Harry Maguire.

"Saya menyesal ada di situasi seperti ini. Jelas situasi yang ada membuat segalanya sulit. Saya bermain untuk salah satu klub terbesar dunia, jadi saya menyesal membuat fans dan klub harus mengalami ini."



Simak Video "Harry Maguire Dihukum 21 Bulan Imbas Perkelahian di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/adp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com