ADVERTISEMENT

Community Shield: Menanti Kiprah Arsenal Tanpa Dani Ceballos

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 28 Agu 2020 10:25 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 07: Dani Ceballos of Arsenal reacts during the Premier League match between Arsenal FC and Leicester City at Emirates Stadium on July 07, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Arsenal bakal kehilangan sosok Dani Ceballos di ajang Community Shield (Foto: (Getty Images/Michael Regan)
London -

Arsenal bakal kehilangan sosok Dani Ceballos di Community Shield. Menarik menantikan langkah The Gunners untuk menutupi tidak adanya gelandang 24 tahun ini.

Community Shield akan tersaji di Wembley Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Pertandingan ini akan mempertemukan juara Liga Inggris, Liverpool dan pemenang Piala FA Arsenal.

Arsenal bermain di laga ini tanpa seorang Dani Ceballos. Pemain asal Spanyol ini harus balik ke Real Madrid setalah masa peminjamannya di Emirates Stadium.

Ini tentu menjadi kehilangan besar untuk Arsenal karena Ceballos tampil sangat baik terutama sejak dilatih oleh Mikel Arteta. Ia menjadi poros ganda di lini tengah bersama Granit Xhaka dalam formasi 3-4-3.

Kemampuan distribusi bolanya sangat dibutuhkan untuk mengalirkan bangunan serangan Arsenal yang bermain build-play dari belakang. Tak hanya itu, Ia juga kerap kali mampu memutus transisi serangan lawan dengan cukup baik.

Dikutip dari Opta, Ceballos mampu membuat 28 umpan kunci di Liga Inggris musim lalu dengan mencatatkan dua assist, serta membuat 32 intersep dan 23 tekel sukses.

[Gambas:Opta]

Arteta paham betul vitalnya Ceballos bagi timnya. Ia kini tengah berusaha bernegosiasi dengan Madrid untuk kembali meminjam pemain 24 tahun ini.

"Yah, kami melakukan beberapa pembicaraan dan Dani tahu betul apa yang saya inginkan dari. Dia sudah menjelaskan ingin tetap di Arsenal tapi Real Madrid punya kuasa dalam hal ini," ujar Arteta dikutip dari Football London.

"Saya belum tahu apa yang mereka inginkan, tapi dia adalah pemain yang sangat kami inginkan. Menilik dari apa yang mampu dia berikan kepada kami dalam beberapa bulan terakhir."

Arteta kini tentu harus memutar otak untuk menutup hilangnya sosok Ceballos di laga kontra Liverpool nanti. Arsenal masih punya Lucas Torreira, Mohammed Elneny dan Ainsley Maitland-Niles yang bisa bermain sebagai pendamping Xhaka di lini tengah.



Simak Video "Arsenal Menang, Sejarah Baru Terukir di Liga Inggris"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT