Takumi Minamino Mulai Tampil Sip, Juergen Klopp Tak Mau Beri Tekanan

Lucas Aditya - Sepakbola
Minggu, 30 Agu 2020 11:45 WIB
LONDON, ENGLAND - AUGUST 29: Takumi Minamino of Liverpool  celebrates after scoring his teams first goal  during the FA Community Shield final between Arsenal and Liverpool at Wembley Stadium on August 29, 2020 in London, England. (Photo by Justin Tallis/ pool via Getty Images)
Takumi Minamino tak akan diberi beban berlebih oleh manajer Liverpool, Juergen Klopp. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Takumi Minamino menunjukkan performa sip saat Liverpool ditumbangkan Arsenal di ajang Community Shiled. Pemain Jepang itu tak akan diberi tekanan berlebih.

Saat bertanding di Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB, Liverpool kalah adu penalti 4-5 dari Arsenal. Rhian Brewster menjadi satu-satunya eksekutor penalti Si Merah yang gagal.

Sebelumnya, Liverpool dan Arsenal bermain 1-1 dalam 90 menit. The Gunners unggul lebih dulu via Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-12.

Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan 65 menit berselang lewat tembakan dari jarak dekat.

Klopp mengaku puas dengan penampilan Takumi Minamino. Dia diprediksi akan mempunyai dampak besar di Liverpool.

"Dia tak mencetak gol (sebelumnya), tapi mempunyai peluang dan nyaris dalam banyak kesempatan. Itu jelas membantu. Kondisinya jelas bagus, saya pikir semua orang bisa melihat itu saat dia masuk ke lapangan," kata Klopp.

"Lantas, gol merupakan kurang-lebih langkah logis setelah penampilan pada level dia tampil sekarang ini, terutama pada pramusim. Saya sangat senang untuknya; sangat penting buat kami untuk terus dalam laga dam untuknya, baru saja melakukan langkah penting."

"Dia bisa mempunyai efek, itulah mengapa kami mendatangkannya. Hal itu gampang diungkapkan. Saya tak mau meletakkan, setelah satu atau dua penampilan bagus di pramusim, tekanan besar pada pundaknya. Itu benar-benar tak perlu," kata Klopp di Dugout.

Takumi Minamino datang ke Liverpool pada bulan Januari 2020. Dia didatangkan dari RB Salzburg dengan bayaran 7,25 juta pound sterling. Di musim lalu, eks pemain Cerezo Osaka itu baru bermain sebanyak 14 kali di semua ajang untuk Si Merah.

(cas/bay)