MU Selangkah Lagi Dapatkan Donny van de Beek dari Ajax

ADVERTISEMENT

MU Selangkah Lagi Dapatkan Donny van de Beek dari Ajax

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 31 Agu 2020 05:45 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 05: Donny van de Beek of AFC Ajax celebrates after scoring his teams fourth goal during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and AFC Ajax at Stamford Bridge on November 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images)
Donny van de Beek selangkah lagi gabung Manchester United. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Manchester United selangkah lebih dekat untuk mendapatkan gelandang Ajax Donny van de Beek. Pemain 23 tahun itu sudah setuju gabung 'Setan Merah'.

MU sudah memantau Van de Beek dengan lebih saksama pada bursa transfer musim panas ini. Tanda-tanda kepergian lulusan akademi Ajax itu sudah terasa sejak ditepikan tim dari laga uji coba kontra Eintracht Frankfurt pada Sabtu (29/8/2020) kemarin.

Jurnalis Sky Sports dan Guardian Fabrizio Romano menyebut bahwa Donny Van de Beek sudah menyepakati kontrak berdurasi lima tahun dengan MU. Kesepakatan itu yang kemudian bikin klub percaya diri maju menghadap manajemen Ajax.

MU secara resmi telah mengirimkan penawaran resmi pertama yang sudah sesuai dengan tuntutan Ajax. Jumlahnya adalah 40 juta euro plus bonus-bonus.

Ajax diklaim menerima proposal itu dan dokumen kepindahan Van de Beek diperkirakan tuntas dalam pekan ini. Sang pemain selanjutnya akan menjalani tes medis.

"Memang ada perkembangan yang membuatnya tak masuk skuad. Kita akan lihat apa yang terjadi. Kami akan membuat pengumuman segera setelah ada kejelasan," ungkap pelatih Ajax Erik ten Hag pada Sabtu kemarin, seperti dikutip Guardian.

"Fakta bahwa Donny tidak bermain itu mengindikasikan sebuah arah. Permintaan untuk tak mengizinkannya bermain tidak dalam secara spesifik dari satu sisi saja, kami menyepakatinya. Kesepakatan sudah terjalin tentang kemungkinan transfer, dan kalau kemungkinan itu muncul, Anda juga harus kooperatif," sambungnya.

Lima musim bersama tim utama Ajax, Van de Beek tampil 175 kali dengan catatan 41 gol dan 34 assist. Ia mengantarkan Ajax memenangi Liga Belanda 2018/2019 dan mencapai semifinal Liga Champions di musim yang sama.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/nds)

ADVERTISEMENT