Sempat Ngobrol, De Jong Konfirmasi Van de Beek ke MU

ADVERTISEMENT

Sempat Ngobrol, De Jong Konfirmasi Van de Beek ke MU

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Rabu, 02 Sep 2020 06:15 WIB
DOETINCHEM, NETHERLANDS - MAY 15: Frenkie de Jong of Ajax and Donny van de Beek of Ajax celebrate with the trophy after winning the Eredivisie following the Eredivisie match between De Graafschap and Ajax at Stadion De Vijverberg on May 15, 2019 in Doetinchem, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Frenkie de Jong dan Donny van de Beek mengantarkan Ajax juara Liga Belanda musim 2018/2019. (Foto: Getty Images/Dean Mouhtaropoulos)
Jakarta -

Manchester United masih belum mengumumkan transfer Donny van de Beek. Tapi rekan setimnya di tim nasional Belanda, Frenkie de Jong, memastikan transfer itu.

Van de Beek diperkirakan akan segera diumumkan Manchester United sebagai rekrutan baru. 'Setan Merah' dilaporkan sudah menyepakati transfer dengan Ajax dan dengan sang pemain.

Gelandang 23 tahun itu akan direkrut dengan biaya 40 juta paun di luar bonus-bonus. MU bakal mengikatnya dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Bahkan Van Donny van de Beek diyakini sudah menjalani tes medis di Belanda, di sela-sela persiapan menghadapi laga UEFA Nations League bersama timnas Belanda. Ia akan terbang ke Inggris setelah membela Belanda melawan Polandia pada 4 September dan Italia pada 7 September.

Sementara pengumuman resmi dari MU belum kunjung keluar, konfirmasi datang dari bekas rekan setim Van de Beek di Ajax, Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona itu mengaku sempat membicarakan transfer tersebut dengan Van de Beek.

"Saya bicara secara singkat dengan Donny soal transfernya. Itu adalah transfer yang indah dan kami semua ikut merasa sangat senang untuknya," ungkapnya kepada Fox Sports seperti dikutip Metro.

"Apakah dia meminta saran kepada saya? Tidak, tidak. Dia bisa mengambil keputusan sendiri," imbuhnya.

Van de Beek sendiri sebenarnya sempat dikaitkan dengan Barcelona, menyusul keputusan klub Catalunya itu merekrut Ronald Koeman sebagai pelatih baru. Koeman sebelumnya merupakan pelatih timnas Belanda dan diduga mengincar Donny van de Beek untuk memperkuat lini tengah tim barunya.

Baca juga: Gercep Dong, MU!
(raw/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT