Resmi! Manchester United Rekrut Donny van de Beek

ADVERTISEMENT

Resmi! Manchester United Rekrut Donny van de Beek

Bayu Baskoro - Sepakbola
Rabu, 02 Sep 2020 23:51 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MAY 12: Donny Van de Beek of Ajax celebrates after scoring his teams second goal during the Eredivisie match between Ajax and Utrecht at Johan Cruyff Arena on May 12, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester United resmi mendapatkan Donny van de Beek. (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester -

Manchester United resmi mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Pemain asal Belanda itu diikat kontrak selama lima tahun oleh Setan Merah.

MU resmi merekrut Van de Beek pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Klub asal Manchester itu mengumumkan kedatangan gelandang 23 tahun tersebut melalui laman resminya.

"Manchester United dengan gembira mengonfirmasi kedatangan Donny van de Beek dari Ajax. Gelandang Belanda ini telah menekan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan selama setahun," begitu isi pernyataan resmi MU di laman mereka.

Dalam pernyataan resminya, Manchester United tidak menyebutkan berapa mahar yang dikeluarkan untuk membawa Donny van de Beek ke Old Trafford. Namun, Setan Merah diyakini menebus harga pemain jebolan Jong Ajax itu dengan harga 45 juta euro (Rp 693 miliar).

Van de Beek sendiri mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung ke klub pemilik gelar terbanyak Liga Inggris itu. Tak lupa, dia mengucapkan terima kasih kepada Ajax yang telah membimbingnya dari kecil hingga menjadi pemain sukses seperti sekarang.

"Saya tak bisa menjelaskan betapa luar biasanya kesempatan ini untuk bergabung dengan klub yang memiliki sejarah luar biasa. Saya berterima kasih kepada Ajax, saya tumbuh di sana dan selalu memiliki ikatan spesial dengan klub tersebut," kata Van de Beek, dikutip dari laman MU.

"Saya kini siap untuk memijak langkah berikutnya dalam karier saya dan tampil di level tertinggi. Tidak ada standar yang lebih tinggi ketimbang Manchester United," ujar Donny van de Beek soal kepindahannya ke Manchester United.



Simak Video "Apple Dikabarkan Tertarik Beli Manchester United"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/pur)

ADVERTISEMENT