ADVERTISEMENT

Van de Beek Pakai Nomor 34 di MU Demi Nouri

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 03 Sep 2020 05:05 WIB
AMSTERDAM, NETHERLANDS - MAY 12: Donny Van de Beek of Ajax celebrates after scoring his teams second goal during the Eredivisie match between Ajax and Utrecht at Johan Cruyff Arena on May 12, 2019 in Amsterdam, Netherlands. (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Donny Van de Beek memilih mengenakan nomor punggung 34 di Manchester United (Foto: Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Manchester -

Donny Van de Beek memilih memakai nomor punggung 34 di Manchester United. Ada kisah emosional di balik keputusannya menggunakan nomor tersebut.

MU baru saja mengumumkan resmi merekrut Van de Beek pada Rabu (2/9/2020) malam WIB. Gelandang asal Belanda ini diikat kontrak oleh Setan Merah selama lima musim.

MU tak menyebut nilai transfer Van de Beek dari Ajax Amsterdam. Namun, beberapa laporan menyebut The Red Devils harus mengeluarkan dana 45 juta euro (Rp 693 miliar) untuk menebus pemain 23 tahun ini.

Van de Beek memilih untuk mengenakan nomor punggung 34 di MU. Hal ini sebenarnya di luar dari kebiasaannya karena saat membela Ajax, Van de Beek mengenakan nomor punggung 6 dan sebelumnya 30.

Ternyata, ada alasan yang terbilang emosional di balik keputusan Van de Beek ini. Ia memilih nomor 34 di MU untuk menghormati sahabatnya di Ajax, Abdelhak Nouri.

Nouri mengenakan nomor 34 di Ajax sebelum peristiwa tragis menimpanya pada Juli 2017 silam. Ia mengalami gagal jantung sehingga pingsan dalam laga ujicoba melawan Werder Bremen.

Pria yang akrab disapa Appie ini sempat koma selama 3 Bulan sampai akhirnya siuman, tapi harus mengalami kerusakan otak permanen.

"Ini sesuatu yang spesial buat saya karena sahabat baik saya Abdelhak Nouri... mungkin anda tahu ceritanya. Dia mengalami serangan jantung," ujar Van de Beek dikutip dari situs resmi MU.

"Dia adalah teman baik saya, dan saya sangat dekat dengan keluarganya serta saudara laki-lakinya adalah salah satu teman terbaik saya. Saya banyak bercakap-cakap dengan mereka."

"Jadi saya memutuskan untuk memakai nomor lamanya di seragam saya. Saya ingin mendapatkan kenangan indah dengan nomor ini," tegasnya.

Beberapa mantan pemain Ajax yang hengkang ke klub lain juga memilih mengenakan nomor 34. Mereka adalah Justin Kluivert di AS Roma, Joel Veltman yang baru pindah ke Brighton & Hove Albion dan Amin Younes yang saat ini memperkuat Napoli.



Simak Video "Elon Musk Umumkan Beli Manchester United!"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT