sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 04 Sep 2020 16:50 WIB

Gagal Total di MU, Sanchez pun Menyesal

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Soccer Football - FA Cup Final - Chelsea vs Manchester United - Wembley Stadium, London, Britain - May 19, 2018   Manchester Uniteds Alexis Sanchez during the match    Action Images via Reuters/Lee Smith Alexis Sanchez menyesali kegagalannya di Manchester United (Lee Smith/REUTERS)
Milan -

Alexis Sanchez berterima kasih atas karier singkatnya di Manchester United. Sanchez cuma menyesali kenapa segalanya tidak berjalan baik untuknya.

Sanchez gabung ke MU pada Januari 2018 dari Arsenal dan sebagai gantinya, Henrikh Mkhitaryan dilepas ke klub London Utara itu. Kedatangan Sanchez ke MU membuat Manchester City gigit jari.

Sebab, City kabarnya tak mau memenuhi permintaan gaji Sanchez yang mencapai 560 ribu paun per pekannya. Menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Inggris, Sanchez seharusnya bisa memberikan performa terbaiknya.

Tapi sebaliknya, Sanchez malah gagal total karena banyak diganggu cedera sehingga performanya tidak maksimal. Sepanjang 1,5 tahun berseragam Setan Merah, Sanchez cuma membuat empat gol dari 45 penampilan.

Sanchez akhirnya dipinjamkan ke Inter Milan musim panas lalu dan tampil lumayan dengan 4 gol dan 10 assist 32 laga. Pemain asal Chile itu pun dipermanenkan oleh Nerazzurri yang puas dengan performanya.

Soccer Football - Serie A - Sampdoria v Inter Milan - Stadio Comunale Luigi Ferraris, Genoa, Italy - September 28, 2019  Inter Milan's Alexis Sanchez celebrates scoring their first goal  REUTERS/Jennifer LorenziniAlexis Sanchez bangkit di Inter Milan (Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini)

Buat Sanchez, bergabung dengan klub sebesar MU seharusnya bisa jadi puncak kariernya. Tapi, Sanchez menyesal sekali ketika akhirnya semua itu gagal terwujud.

Sanchez mengklaim kalau kondisinya di MU saat itu lebih baik, bisa saja perjalanannya di sana akan berbeda.

[Gambas:Instagram]



"Saya cuma bisa berterima kasih kepada United yang sudah memberikan saya kesempatan membela tim ini. Saya menyesal segalanya tidak berjalan sesuai keinginan," ujar Sanchez di akun instagramnya seperti dikutip Daily Mail.

"Jika saja atmosfernya lebih positif, maka bisa saja hasilnya akan berbeda. Saya baru bilang itu sekarang karena saya sudah melewati periode pembelajaran sebagai pemain dan juga pribadi. Saya ingin merebut semua gelar," sambung Alexis Sanchez.



Simak Video "MU Vs Everton, Duel Tim yang Lagi Redup"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com