Chelsea Punya Werner dan Ruediger, Bagus Buat Havertz

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 05 Sep 2020 16:00 WIB
Germanys midfielder Kai Havertz, Germanys forward Timo Werner and Germanys forward Julian Brandt attend a training session on the eve of the Euro 2020 football qualification match between Germany and Estonia in Mainz, on June 10, 2019. (Photo by Marius Becker / dpa / AFP) / Germany OUT
Timo Werner bakal membantu proses adaptasi Kai Havertz (AFP/MARIUS BECKER)
London -

Kai Havertz merasa senang bisa bergabung dengan Chelsea. Adanya dua pemain Jerman di sana bakal mempermudah proses adaptasinya.

Transfer Havertz diumumkan Chelsea pada Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB. Untuk memboyongnya dari Bayer Leverkusen, Chelsea harus mengeluarkan dana yang kabarnya mencapai 100 juta euro.

Alhasil, Havertz resmi jadi pemain termahal Jerman sekaligus Chelsea. Di usia yang belum genap 20 tahun, Havertz boleh jadi akan terbebani dengan ekspektasi fans Chelsea yang tinggi kepadanya.

Melihat performa apiknya di Leverkusen musim lalu, 18 gol dan 9 assist dari 45 penampilan, Havertz tentu diharapkan bisa tampil lebih apik lagi. Apalagi Chelsea punya skuat yang lebih oke ketimbang Leverkusen.

Sebelum Werner, Chelsea sudah memboyong beberapa pemain berkualitas macam Werner, Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr, dan Thiago Silva. Bahkan Chelsea kabarnya masih berniat mengincar kiper dan gelandang.

Havertz mengaku gembira bisa bermain bareng nama-nama top tersebut. Apalagi Chelsea punya dua rekan setim Havertz di Timnas Jerman, Werner dan Antonio Ruediger, yang dapat melancarkan proses adaptasinya.

"Saya rasa ini akan sangat menantang karena Chelsea punya banyak pemain muda. Saya tahu beberapa pemain mereka seperti Timo dan Toni, rekan setim di timnas Jerman," ujar Havertz di situs resmi Chelsea.

"Saya bersahabat baik dengan mereka, jadi saya rasa ini sangat bagus untuk saya," sambungnya.

"Chelsea juga punya banyak pemain muda bagus, sehingga saya rasa ini proyek besar dan sangat menyenangkan, senoga saja kami bisa sukses besar. Saya ingin meraih trofi sebanyak-banyaknya dan saya akan mencoba tampil sebaik mungkin," tutup Kai Havertz.



Simak Video "Prediksi Chelsea VS MU Bersama Chelsea Indonesia Supporters Club dan Jogja United Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/krs)