sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 07 Sep 2020 08:50 WIB

'Van de Beek Pas Banget Gabung MU'

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 05: Donny van de Beek of AFC Ajax celebrates after scoring his teams fourth goal during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and AFC Ajax at Stamford Bridge on November 05, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Mike Hewitt/Getty Images) Donny van de Beek gabung Manchester United di musim panas tahun ini. (Foto: Mike Hewitt/Getty Images)
Jakarta -

Keputusan Donny van de Beek gabung Manchester United didukung penuh Wesley Sneijder. Menurut Sneijder, waktu dan klubnya sudah sangat pas.

Van de Beek gabung MU di musim panas ini dengan nilai transfer sekitar 40 juta paun. Ia dikontrak selama lima tahun dan akan menjadi opsi baru di lini tengah 'Setan Merah'.

Pindah di musim panas ini dinilai jadi momen yang tepat untuk gelandang 23 tahun tersebut. Setelah lima musim di tim utama Ajax, Van de Beek perlu tantangan baru dan tampil di kompetisi dengan level berbeda.

Seniornya di timnas Belanda, Wesley Sneijder, merasa MU dan Liga Inggris jadi langkah yang tepat. Sebelumnya Van de Beek sempat dihubungkan dengan kepindahan ke Spanyol, dengan Real Madrid dan Barcelona disebut-sebut tertarik.

Di Inggris yang gaya permainannya amat cepat dan keras, kemampuan dan pengambilan keputusan Van de Beek akan semakin terasah.

"Sekarang adalah waktu yang tepat. Manchester United adalah klub fantastis dan rasanya dia lebih cocok di sana juga. Sepakbola Inggris lebih pas untuknya ketimbang sepakbola Spanyol," ujar Sneijder kepada Voetbal International, sebagaimana dikutip Metro.

"Dia adalah pemain yang komplet. Saya sangat menyukai aksi-aksi tusukannya. Dia adalah seseorang yang membuat celah untuk tim, dia punya kedalaman permainan, dan selalu mengincar momen yang tepat untuk turun. Dia selalu berada di posisi yang tepat dan terus memainkan bola," imbuhnya.



Simak Video "Selamat Datang di Manchester United, Donny van de Beek!"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com