sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 11 Sep 2020 16:30 WIB

Lini Serang MU Wah, Pertahanannya Waduh

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Soccer Football - Premier League - West Ham United v Manchester United - London Stadium, London, Britain - September 22, 2019  Manchester Uniteds Harry Maguire and Scott McTominay react after a missed chance  REUTERS/David Klein  EDITORIAL USE ONLY. No use with unauthorized audio, video, data, fixture lists, club/league logos or Lini pertahanan Manchester United disorot karena belum melakukan perekrutan apapun sebagai upaya perbaikan. (Foto: David Klein / Reuters)
Jakarta -

Kedatangan Donny van de Beek akan membuat lini serang Manchester United yang belakangan menanjak semakin ngeri saja. Tapi pertahanannya itu...

MU memperkuat daya serangnya dengan mendatangkan Donny van de Beek musim panas ini. Gelandang 23 tahun itu kabarnya direkrut dari Ajax dengan nilai mencapai 40 juta paun dan dikontrak selama lima tahun.

Kehadirannya diperkirakan akan menambah kreativitas lini serang MU, dengan lini tengah mereka sudah terisi Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Juan Mata. Jumlah peluang yang meningkat diharapkan akan semakin memanjakan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di depan.

Lini depan MU sudah tampil sangat baik sejak kedatangan Fernandes pada Januari lalu. Dalam 23 pertandingan sejak gelandang asal Portugal itu datang, MU cuma menelan dua kekalahan, meraih 15 kemenangan dan berimbang di enam kesempatan lain.

Mantan penyerang Arsenal dan timnas Inggris Ian Wright percaya MU akan semakin oke dalam hal membangun serangan. Tapi ia menyoroti kurangnya perhatian MU terhadap lini pertahanan.

Wright melihat pertahanan MU dari sisi kiri ke tengah masih sangat rentan ditembus. Ia mendorong 'Setan Merah' untuk merekrut setidaknya satu bek top, misalnya Kalidou Koulibaly.

"Ketika Anda melihat Man United, apa yang mereka punya di depan dan Anda taruh Van de Beek di sana dengan mereka, mereka sejauh ini cuma membuat satu perekrutan yakni Fernandes dan semuanya berubah, tiba-tiba mereka terlihat menakjubkan," ujar Wright dalam The Kelly and Wrighty Show seperti dikutip Metro.

"Tapi buat saya, dari sudut pandang pertahanan, saya cuma merasa kalau mereka masih sangat lemah. Kita mendengar bahwa Manchester City mungkin mendapatkan Koulibaly. United harus masuk juga dan mencoba mendapatkan kesepakatan itu."

"Kalau Anda melihat mereka dari sisi bek kiri, ya kita tahu (Aaron) Wan-Bissaka adalah bek kanan yang fantastis dan bek yang bagus. Tapi (Victor) Lindelof dan bahkan Harry Maguire, dari sisi kiri mereka mudah sekali ditembus. Kalau Anda ingin mengejar dan menantang tim-tim di atas, bagian itu perlau jauh lebih kuat," tambahnya.

(raw/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com