Mourinho Sarankan Danny Rose ke Serie A

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 12 Sep 2020 04:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JANUARY 11: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur throws the ball to Danny Rose of Tottenham Hotspur during the Premier League match between Tottenham Hotspur and Liverpool FC at Tottenham Hotspur Stadium on January 11, 2020 in London, United Kingdom. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images)
Jose Mourinho ingin Danny Rose pergi. (Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
London -

Danny Rose dekat dengan pintu keluar Tottenham Hotspur. Jose Mourinho menilai Liga Italia cocok untuk menyelamatkan masa depan Danny Rose.

Klub Serie A Liga Italia, Genoa, dikabarkan tengah menjalin komunikasi untuk mendatangkan bek kiri Tottenham Hotspur, Danny Rose. Klub yang pada musim lalu nyaris terdegradasi itu sangat ngotot untuk mendapatkan tanda tangannya.

Genoa bukan satu-satunya klub Italia yang menginginkan Danny Rose. Sky Italia menyebut bahwa Cagliari juga mengintip peluang mendapatkan bek 30 tahun tersebut.

Di sisi lain, Tottenham sudah membuka pintu keluar lebar-lebar untuk Danny Rose, yang kontraknya bakal habis pada Juni 2021. Mourinho menilai Danny Rose sudah sangat sulit untuk bersaing di Tottenham.

"Jika Genoa mendapatkan Danny Rose, saya pikir mereka mendapatkan pemain bagus," kata Mourinho seperti dikutip dari Football Italia.

"Jika mereka mendapatkan pemain bagus di tahun terakhir kontraknya, saya pikir mereka dalam posisi istimewa untuk melakukan banyak hal. Dan jika Danny Rose pergi ke sana, saya berharap yang terbaik untuknya," Mourinho menambahkan.

"Beberapa pemain lebih beradaptasi dengan tim yang memiliki kualitas tinggi di tempat persaingan lebih tinggi. Pemain lain hanya senang jika mereka berada di klub tempat mereka bermain sepanjang waktu."

Danny Rose sempat dipinjamkan Tottenham ke Newcastle pada Januari 2020. Danny Rose mendapat kesempatan bermain sebanyak 13 kali.

"Sangat sulit baginya untuk tinggal di sini (Tottenham). Bagi saya jelas bahwa Ben Davies adalah bek kiri yang solid, Ryan Sessesgnon adalah investasi klub, pemain baru yang ingin kami tingkatkan," Mourinho mengungkapkan.

"Jadi sangat sulit bagi Danny untuk tetap bersama kami musim ini. Jika dia pergi ke Serie A dan Genoa, saya pikir itu akan sangat bagus untuknya," pria asal Portugal menegaskan.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Man City Bersama IndoSpurs dan MCSC Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)