Dicari! Striker yang Tak Takut Bersaing dengan Harry Kane

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 12 Sep 2020 11:00 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 30:  Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur congratulates Harry Kane of Tottenham Hotspur following the Premier League match between Tottenham Hotspur and AFC Bournemouth  at Tottenham Hotspur Stadium on November 30, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Julian Finney/Getty Images)
Jose Mourinho menginginkan striker yang tidak takut bersaing dengan Harry Kane (Foto: Julian Finney/Getty Images)
London -

Jose Mourinho menginginkan striker baru untuk Tottenham Hotspur. Salah satu syarat utama untuk striker baru Tottenham adalah tidak takut bersaing dengan Harry Kane.

Tottenham hanya punya Kane yang berposisi sebagai striker murni di skuad musim ini. Pemain-pemain lain seperti Son Heung-min dan Lucas Moura tak jarang dimainkan sebagai second striker atau lebih melebar.

Mourinho mengakui kalau Tottenham butuh striker baru pada bursa transfer musim panas ini. Beberapa nama seperti Arkadiusz Milik (Napoli) dan Troy Deeney (Watford) dikabarkan masuk radar Tottenham.

Upaya Tottenham untuk merekrut striker sebelumnya kerap tak membuahkan hasil maksimal. Pada 2017, mereka pernah mendekati Alvaro Morata tapi ditolak karena kekhawatiran soal kesempatan main.

"Poinnya adalah bukan saya yang meyakinkan striker, tapi striker yang meyakinkan saya," ujar Mourinho seperti dilansir Evening Standard.

"Dan jika strikernya takut datang ke Tottenham dan takut bersaing, maka saya tidak menginginkannya."

"Jadi bukan saya yang harus meyakinkannya, dia yang harus meyakinkan saya. Jika dia bilang, 'Saya tidak mau gabung karena saya tidak mau ada di skuad yang punya Harry Kane, Sonny, (Erik) Lamela, Lucas (Moura), saya tidak mau gabung skuad', maka selamat tinggal."

Mourinho kemudian membandingkan kondisi Tottenham dengan klub-klub Premier League lain.

"Anda melihat ke klub top lain dan mereka punya banyak opsi penyerang tengah dan pertanyaan itu tidak muncul," lanjut Mourinho.

"Sebagai contoh, Werner gabung Chelsea dan Chelsea sudah punya (Tammy) Abraham dan Giroud. Man City punya Aguero dan (Gabriel) Jesus. Liverpool punya Firmino, Origi, Salah bisa main di sana juga, Mane. Sepertinya cuma kami yang tidak punya skuad yang lebih seimbang dengan opsi yang lebih banyak."

"Di lini tengah, kami punya (Harry) Winks, (Moussa) Sissoko, (Tanguy) Ndombele, (Pierre-Emile) Hojbjerg tidak tanya ke saya, 'Apakah saya pelapis atau saya akan main?'"

"Ini tergantung Anda. Pemain menentukan siapa yang akan main, bukan saya. Saya tahu kami punya striker terbaik di negara ini, tidak diragukan lagi, tapi striker yang datang ke sini harus punya ambisi sendiri. Jika dia tidak punya ambisi, dia bukan milik kami," katanya.

Tottenham akan mengawali langkahnya di Premier League 2020/2021 dengan menjamu Everton, Minggu (13/9/2020) malam WIB. Laga Tottenham vs Everton bisa disaksikan secara langsung di Mola TV lewat link streaming ini.



Simak Video "The Glazers Siap Bajak Kane, Pemain PSG Marah ke Wasit"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/rin)