Debut Manis Gabriel dan Willian Bersama Arsenal

Putra Rusdi K - Sepakbola
Sabtu, 12 Sep 2020 22:21 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Gabriel of Arsenal celebrates with his team mates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Fulham and Arsenal at Craven Cottage on September 12, 2020 in London, England. (Photo by Ben Stansall - Pool/Getty Images)
Gabriel Magalhaes dan Willian mencatatkan debut gemilang bersama Arsenal (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Willian dan Gabriel Magalhaes tampil apik dalam debutnya di Liga Inggris bersama Arsenal. Mereka punya andil besar membawa The Gunners menang 3-0 atas Fulham.

Arsenal menghadapi Fulham di Craven Cottage pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (12/9/2020) malam WIB. Manajer Arsenal, Mikel Arteta langsung menurunkan dua rekrutan anyar mereka yaitu Willian dan Gabriel sebagai starter.

Willian yang mendarat dari Chelsea dengan status bebas transfer menempati sektor kanan penyerangan Meriam London. Sementara, Gabriel yang didatangkan dari Lille menjadi pilar di jantung pertahanan Arsenal.

Kepercayaan Arteta ini mampu dibalas keduanya dengan penampilan gemilang. Willian dan Gabriel punya andil besar mengantarkan Arsenal meraih kemenangan 3-0 di laga ini.

Willian mengemas dua assist. Sementara, Gabriel tampil apik di lini belakang dengan membuat Arsenal mencatatkan cleansheet dan mencetak satu gol.

[Gambas:Opta]

Arsenal membuka gol di menit ke-8 melalui Alexandre Lacazette di menit ke-8. Gol ini juga tak lepas dari peran Willian. Pasalnya, Lecazette mencetak gol usai menyambar bola muntah sepakan sayap 32 tahun ini.

Willian membukukan assist perdananya di laga ini untuk gol dari Gabriel. Hal tersebut terjadi usai sepak pojoknya mampu disundul dengan baik oleh Gabriel.

Willian kembali terlibat dalam gol ketiga Arsenal. Assist-nya mampu dituntaskan dengan baik oleh Pierre-Emerick Aubameyang lewat sepakan terukur ke pojok kiri gawang Fulham.

Arteta usai laga memuji adaptasi kilat Willian dan Gabriel yang langsung nyetel dengan pasukan Arsenal. Ia yakin keduanya bakal menjadi andalan Arsenal di musim ini.

"Mereka telah berlatih dengan sangat baik. Mereka beradaptasi dengan cepat. Mereka sangat senang berada di sini bersama kami, energi yang sangat baik dari mereka berdua," ujar Arteta dikutip dari situs resmi Arsenal.

"Bakat besar, keduanya dalam fase karier yang sangat berbeda. Salah satu sudah sangat berpengalaman di Liga Inggris dan punya kualitas luar biasa," ungkapnya memuji Willian.

"Sementara yang satu lagi harus beradaptasi dengan liga ini. Namun, ia memiliki potensi besar untuk menjadi pemain kunci kami di masa depan," jelasnya mengenai Gabriel.



Simak Video "Prediksi Liverpool vs Arsenal Bersama Bigreds Balikpapan dan AIS Medan"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/mrp)