sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 09:54 WIB

Gabriel di Arsenal: Datang, Main, Menang

Afif Farhan - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Gabriel of Arsenal celebrates with his team mates after scoring his teams second goal during the Premier League match between Fulham and Arsenal at Craven Cottage on September 12, 2020 in London, England. (Photo by Ben Stansall - Pool/Getty Images) Gabriel di Arsenal: Datang, Main, Menang (Getty Images/Pool)
London -

Sungguh hari yang indah bagi Gabriel Magalhaes. Datang ke Arsenal sebagai pemain baru, bermain apik sampai mencetak gol, dan menang atas Fulham di Liga Inggris.

Arsenal mengalahkan tuan rumah Fulham di Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020) pada pekan pertama Liga Inggris musim 2020/2021. The Gunners menang tiga gol tanpa balas dan mengamankan tiga poin.

Gol-gol Arsenal dicetak oleh Alexandre Lacazette pada babak pertama, serta Gabriel Magalhaes dan Pierre-Emerick Aubameyang di babak kedua. Cuplikan pertandingannya dapat disaksikan via Mola TV lewat link ini.

Dilansir dari Squawka, Gabriel Magalhaes tampil cukup apik dalam pertandingan tersebut. Padahal notabenya, dia adalah pemain debutan di Premier League dan langsung dimainkan sebagai starter.

Gabriel baru diboyong Arsenal di bursa transfer musim panas ini. Arsenal merogoh kocek 22 juta paun atau setara Rp 422 miliar untuk membelinya dari klub asal Prancis, Lille.

Gabriel mencatatkan 121 sentuhan dan 113 passes, paling banyak di antara seluruh pemain Arsenal dalam laga itu. Dia juga mencatatkan tiga clearances, dua tekel sukses, lima kali ball recoveries, dan tidak bisa dilewati dribel lawan.

[Gambas:Instagram]




Manajer Arsenal, Mikel Arteta pun memujinya. Baginya, Gabriel Magalhaes punya kesan pertama yang sangat baik.

"Dia tidak bermain selama sekitar 6 bulan, lalu kemudian bekerja keras, dan bermain sangat bagus," kata Arteta seperti dilansir BT Sport.

"Dia masih muda dan datang ke liga yang sekompetitif ini. Ini awal yang bagus untuknya," lanjutnya.

Gabriel sendiri merupakan pemain asal Brasil dan masih berusia 22 tahun. Petualangannya masih panjang untuk bisa menjadi tembok kukuh The Gunners.



Simak Video "Arsenal Buka Liga Inggris dengan Hajar Fulham 3-0"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com