sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 13 Sep 2020 18:20 WIB

Cara Salah Bungkam Para Media Pengkritik

Lucas Aditya - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring his teams fourth goal during the Premier League match between Liverpool and Leeds United at Anfield on September 12, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Shaun Botterill/Getty Images) Pemain Liverpool, Mohamed Salah, membungkam para pengkritiknya dengan performa bagus. ( Foto: Getty Images/Shaun Botterill)
Liverpool -

Mohamed Salah membungkam para media yang meragukan kemampuannya. Caranya, dengan menjadi bintang kemenangan Liverpool atas Leeds United.

Di Anfield, Sabtu (12/9/2020) malam WIB, Liverpool vs Leeds selesai dengan skor akhir 4-3. Salah mencatatkan hat-trick dalam pertandingan itu.

Dua gol dicetak oleh Mohamed Salah lewat titik putih. Satu lainnya dibukukan pemain asal Mesir itu dengan tendangan dari dalam kotak penalti yang mengarah ke pojok kiri atas gawang Leeds. Highlight gol-gol Liverpool vs Leeds bisa disimak di Mola TV lewat link ini.

Di Liga Inggris musim lalu, Mohamed Salah sempat melempem dalam empat pertandingan terakhir. Dia membukukan sebanyak 1 assist dalam periode puasa gol itu.

Dengan performa kurang sip itu, Mohamed Salah pun mendapat kritik. Performa eks pemain AS Roma dan Chelsea ini disebut oleh Van Dijk sudah cukup untuk membuktikan kualitasnya.

"Itu medianya, kalian semua yang meragukan dirinya," kata Van Dijk di BT Sport.

"Jelas, kami mengapresiasi itu dan dia, dan itu yang terpenting juga untuk dirinya."

"Kami tak melihat bagian negatif dari apa yang dikatakan oleh media," kata bek asal Belanda itu menambahkan.

Dengan gol-golnya kali ini, Mohamed Salah dicatat oleh Opta sudah menembus 50 gol dalam 63 laga kandang Liverpool. Pemain 28 tahun itu cuma kalah dari Alan Shearer, yang mencatatkan 50 gol dalam 47 pertandingan kandang di Premier League.

Selain itu, Salah juga mempertahankan catatan bagus selalu membukukan gol di matchday 1 dalam empat kesempatan berurutan. Dia sama dengan Teddy Sheringham yang mencatatkan gol di laga pertama dari rentang 1992/1993 sampai 1995/1996.

(cas/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com