sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 14 Sep 2020 12:32 WIB

Setelah 7 Tahun, Everton Menang Lagi di Kandang Big Six

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Evertons Dominic Calvert-Lewin, centre, celebrates with teammates after scoring his sides opening goal during the English Premier League soccer match between Tottenham Hotspur and Everton at the Tottenham Hotspur Stadium in London, Sunday, Sept. 13, 2020. (Alex Pantling/Pool via AP) Everton berhasil meraih kemenangan tandang pertama menghadapi Big 6 sejak 2013 (AP/Alex Pantling)
London -

Kemenangan atas Tottenham Hotspur begitu melegakan Everton. Sebab, The Toffees sudah lama mengalahkan tim Big Six di laga tandang.

Mengawali pertandingan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (13/9/2020) malam WIB, Everton tampil kompak dan mampu merepotkan Tottenham sedari menit awal.

Hasilnya, Everton bisa mencetak satu-satunya gol di laga ini pada menit ke-55 lewat Dominic Calvert-Lewin. Kemenangan 1-0 mampu dibawa pulang tim asal Merseyside itu.

Kemenangan yang begitu penting untuk pasukan Carlo Ancelotti itu, mengingat mereka sudah belanja besar musim panas ini dengan merombak sektor lapangan tengah. James Rodriguez, Allan, dan Abdoulaye Doucoure didatangkan dengan total lebih dari 60 juta paun.

Selain itu, hasil ini juga melegakan Everton yang akhirnya menyudahi puasa kemenangan tandang atas tim Big Six selama tujuh tahun terakhir. Sebab dari 40 lawatan sebelumnya, Everton tak pernah menang.

Kali terakhir Everton mengalahkan anggota Big Six di kandang lawan adalah 1-0 atas Manchester United 4 Desember 2013. Setelah itu Everton meraih 12 imbang dan 28 kekalahan.

Selain itu, Everton juga berhasil meraih kemenangan tandang pertama di London setelah delapan lawatan sebelumnya berujung empat imbang dan empat kalah. Tapi, Everton buruk rekornya di ibukota karena cuma menang dua kali dari 20 laga terakhir.

"Saya puas dengan performa tim - performa yang penting," ujar Ancelotti seperti dikutip Sportskeeda.

"Inilah yang kami ingin lakukan, untuk membuktikan kami bisa bersaing - ini adalah pesan penting. Kami bisa bersaing dengan siapapun jika sikap dan semangat kami bagus," sambungnya.

"Kami lebih menguasai pertandingan di babak kedua. Kami nyaman saat menguasai bola dan tanpa gola. Saya rasa kami pantas menang."

Ingin melihat bagaimana Everton mengakhiri catatan buruknya itu? Lihat cuplikannya di Mola lewat link berikut ini.



Simak Video "Everton Vs Southampton Berakhir Imbang 1-1 "
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com