sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 15 Sep 2020 14:01 WIB

Willian seperti Kepingan yang Hilang di Arsenal

Afif Farhan - detikSport
Willian Willian Seperti Kepingan yang Hilang di Arsenal. (Twitter @willianborges88)
London -

Willian merupakan salah satu rekrutan teranyar Arsenal. Wiliian seperti kepingan Arsenal yang hilang, yang dinilai bisa kembali bawa The Gunners berjaya.

Willian sudah melakukan debutnya kala Arsenal bertamu ke kandangnya Fulham di pekan pertama Liga Inggris musim 2020/2021 pada Sabtu (12/9) kemarin. Willian mencetak dua assist dan mampu membawa Arsenal menang tiga gol tanpa balas. Cuplikannya dapat disaksikan di sini.

Debut Willian berjalan manis. Squawka mencatat, pemain asal Brasil itu menorehkan 96 persen akurasi umpan, tujuh kali menusuk ke sepertiga akhir lapangan, tiga kali menciptakan peluang, dan tentu menyumbang dua assist.

Di usianya yang 32 tahun, Willian seolah membuktikan dirinya belum habis. Willian masih berbahaya sebagai pemain sayap.




Manajer Arsenal, Mikel Arteta pernah mengungkapkan, dirinya merupakan pengagum Willian. Baginya, Willian bakal memberikan efek besar bagi The Gunners.

"Willian punya kualitas yang bagus dan sangat berpengalaman di Liga Inggris," kata Arteta.

"Kekuatan fisiknya masih oke, lihat saja dia jarang sekali absen kala membela Chelsea dulu," lanjutnya.

LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Willian of Arsenal shakes hands with Mikel Arteta, Manager of Arsenal after he is subbed during the Premier League match between Fulham and Arsenal at Craven Cottage on September 12, 2020 in London, England. (Photo by Paul Childs - Pool/Getty Images)Willian kini jadi andalan baru Mikel Arteta (Getty Images/Pool)

Sejak musim 2016/2017, cuma dua pemain di Liga Inggris yang menciptakan banyak peluang (termasuk dari bola mati). Salah satunya adalah Willian dengan 271 kali.

Wiliian bak menjadi amunisi baru yang penuh gairah di Arsenal. Kecepatannya, eksekusi bola mati, serta tendangan akuratnya dinilai bisa membuat Arsenal berbicara lebih banyak di Liga Inggris.

"Kala berbincang dengannya, satu hal yang menonjol dari dirinya adalah soal ambisi. Wiliian belum puas dengan apa yang dia raih," ungkap Mikel Arteta.

"Wiliian akan menjadi bagian besar dalam tim ini," tutup pria asal Spanyol tersebut.



Simak Video "Sah! Willian Kini Berseragam Arsenal"
[Gambas:Video 20detik]
(aff/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com