sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 12:27 WIB

Frustrasi di Chelsea, Giroud Akui Hampir Gabung Inter dan Tottenham

Okdwitya Karina Sari - detikSport
LONDON, ENGLAND - JULY 26: Olivier Giroud of Chelsea looks on during the Premier League match between Chelsea FC and Wolverhampton Wanderers at Stamford Bridge on July 26, 2020 in London, England. Football Stadiums around Europe remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in all fixtures being played behind closed doors. (Photo by Daniel Leal-Olivas/Pool via Getty Images) Olivier Giroud mengaku sempat mempertimbangkan hengkang ke Tottenham Hotspur di Januari lalu. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Olivier Giroud sempat ngebet ingin pergi dari Chelsea pada bursa transfer Januari silam. Giroud mengaku hampir saja pindah ke Inter Milan dan Tottenham Hotspur.

Striker Prancis itu memang tidak menjalani karier yang mulus di London Barat sejak hijrah dari Arsenal dua tahun lalu. Giroud kesulitan masuk ke tim inti Chelsea dan di paruh pertama musim lalu, bahkan tidak jarang dicoret dalam skuadnya untuk melakoni pertandingan.

Meski sarat pengalaman, Giroud toh tetap kalah bersaing dengan striker muda macam Tammy Abraham. Hal ini membuat pesepakbola berusia 33 tahun itu putus asa dengan kariernya di Stamford Bridge sehingga ingin angkat kaki pada bursa musim dingin.

Dan Giroud pun tidak kekurangan peminat. Mantan bintang Montpellier itu pernah mempertimbangkan untuk hengkang ke Tottenham, klub rival Chelsea dan Arsenal di London.

"Selama tiga hari terakhir dari bursa transfer, aku berada di kantor pelatih untuk mencari sebuah solusi. Kala itu aku berharap Chelsea akan menemukan seorang pengganti untukku," ungkap Giroud kepada So Foot.

"Sedangkan aku sendiri bukannya kekurangan solusi: aku hampir bergabung Lazio, Inter. Aku bahkan sangat ingin pergi sehingga aku hampir bergabung Tottenham!" cetus pemenang Piala Dunia 2018 ini.

Pada prosesnya, Giroud mengemas 10 gol hanya dalam 25 penampilan pada 2019/20. Kedatangan Timo Werner memang akan membuat posisi Giroud lebih sulit di lini serang Chelsea, tapi dia siap dengan persaingan di lini depan.

"Klub hebat seharusnya mempunyai pilihan berbeda di setiap posisi. Kami ingin berada di persaingan untuk meraih gelar juara dan aku ada di sini. Aku menyudahi musim dengan baik dan saya membuktikan ke manajer bahwa dia bisa mempercayaiku," lugas Olivier Giroud.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com