sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 16:25 WIB

Jangan Kaget jika Liverpool Hanya Finis di Posisi Keempat

Putra Rusdi K - detikSport
LIVERPOOL, ENGLAND - SEPTEMBER 12: Liverpool  players look dejected as Mateusz Klich of Leeds United celebrates with teammates after scoring his teams third goal during the Premier League match between Liverpool and Leeds United at Anfield on September 12, 2020 in Liverpool, England. (Photo by Phil Noble - Pool/Getty Images) Mantan pemain Arsenal, Paul Merson, menyarankan Liverpool untuk segera mendatangkan pemain anyar lagi (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Mantan pemain Arsenal Paul Merson menilai Liverpool harus mendatangkan pemain baru lagi. Jika tidak, ia memprediksi Si Merah hanya akan finis di posisi keempat.

Liverpool mengawali kiprah mereka mempertahankan gelar Liga Inggris dengan meraih kemenangan. Mereka mampu mengandaskan perlawanan Leeds United 4-3 di Anfield pada pekan pertama Liga Inggris 2020/2021, Sabtu (12/9).

Meski menang, penampilan Liverpool di laga kontra Leeds banyak mendapatkan sorotan. Pasalnya, lini pertahanan The Reds begitu mudah dibobol oleh pasukan Marcelo Bielsa.

Leeds mampu tiga kali menggetarkan jala Alisson Becker hanya dari tiga kali percobaan tembakan ke arah gawang yang mereka lakukan. Berkaca dari hasil ini, Merson menilai Liverpool harus segera mendatangkan pemain anyar lagi sebelum bursa transfer ditutup.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, musim ini baru mendatangkan satu pemain yaitu bek kiri timnas Yunani, Kostas Tsimikas yang direkrut dari Olimpiacos. Merson menganggap Liverpool saat ini tak punya kedalaman skuad yang cukup baik jika dibandingkan dengan saingan utama mereka, Manchester City.

Ia yakin Klopp akan mengalami kesulitan untuk melakukan rotasi saat ada salah satu pilar Liverpool yang tak bisa bermain. Pria 52 tahun ini memprediksi Liverpool bisa saja terdampar di peringkat keempat jika tetap tak bermanuver di bursa transfer.

"Liverpool bisa dengan mudah merosot ke posisi keempat. Anda lihat gol yang Liverpool biarkan saat melawan Leeds. Saya berpikir mereka akan datang dan menang meyakinkan atas Leeds," ungkap Merson kepada Sky Sports.

"Saya rasa mereka perlu membeli pemain baru. Tidak akan mengejutkan saya jika mereka finis keempat di musim ini. Saya memikirkannya sebelum pertandingan tersebut."

"Ini tim yang sama, dan mereka memiliki banyak sekali pemain yang harus bermain setiap minggu. Virgil van Dijk tidak boleh cedera, begitu pula di posisi full back. Mereka juga belum mendapatkan siapa pun untuk bisa menggantikan tiga pemain depan jika cedera."

"Jika Man City diterpa cedera, mereka tinggal bermain saja:" Kami akan mencetak lebih banyak gol daripada Anda". Apa yang akan kita lihat nanti di musim ini, City bisa sangat dominan karena punya skuad yang sangat besar," jelasnya.

Liverpool setelah menghadapi Leeds sudah ditunggu lawan sulit di pekan kedua. Mereka harus bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, Minggu (20/9). Duel ini bisa disaksikan langsung di Mola TV lewat link ini.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com