sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 08:45 WIB

Klopp Akan Istirahat Setahun Usai Latih Liverpool

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Liverpool manager Jurgen Klopp gives instructions to his players during the English FA Community Shield soccer match between Arsenal and Liverpool at Wembley stadium in London, Saturday, Aug. 29, 2020. (Andrew Couldridge/Pool via AP) Juergen Klopp ingin istirahat satu tahun setelah kontraknya bersama Liverpool habis nanti (Foto: AP/Andrew Couldridge)
Liverpool -

Juergen Klopp membuka peluang melatih Liverpool lebih lama. Jika tak memperpanjang kontraknya, Klopp mau istirahat dulu usai meninggalkan Liverpool.

Klopp sudah menangani Liverpool sejak 2015. Perlahan tapi pasti, manajer asal Jerman itu membawa The Reds ke puncak dan meraih berbagai trofi.

Pada Desember 2019, Klopp memperbarui kontraknya di Liverpool. Dia masih akan melatih Liverpool setidaknya sampai 2024.

Dalam empat tahun ke depan, Klopp masih membuka segala kemungkinan terkait kontraknya di Liverpool. Yang pasti, saat kontraknya di Anfield habis nanti, Klopp ingin rehat melatih selama satu tahun.

"Banyak orang menanyakan pertanyaan ini kepada saya. Saya tidak pernah dengar seseorang bertanya kepada Pep Guardiola soal itu tapi kontraknya habis tahun depan," ujar Klopp seperti dilansir Mirror.

"Saya masih punya empat tahun lagi yang rasanya seperti keabadian dalam sepakbola. Banyak hal bisa terjadi selama waktu itu. Saya akan beranggapan bahwa dalam empat tahun saya akan berpikir apakah akan memperpanjang kontrak atau tidak."

"Kalau saya tidak memperpanjang kontrak, saya akan liburan. Ketika saya meninggalkan Liverpool, saya tidak akan mengambil pekerjaan baru dihari berikutnya. Itu sudah jelas. Saya akan istirahat satu tahun setelah Liverpool," katanya.

Klopp sudah menuliskan sejarah dengan membawa Liverpool mengakhiri puasa gelar Liga Inggris yang berlangsung selama 30 tahun. Eks pelatih Borussia Dortmund itu membawa Mohamed Salah dkk juara Premier League 2019/2020.

Secara keseluruhan, Klopp sudah mempersembahkan empat trofi untuk Liverpool. Selain trofi Premier League, Klopp mengantar Liverpool memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Akhir pekan ini, Klopp bersama Liverpool akan menghadapi ujian dari Chelsea dalam lanjutan Premier League. Duel di Stamford Bridge yang akan dimainkan pada Sabtu (20/9/2020) malam WIB itu bisa disaksikan secara langsung di Mola TV lewat link streaming berikut ini.



Simak Video "Liverpool Sudah Juara, Saatnya Klopp ke Timnas Jerman"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com