sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 10:35 WIB

Edouard Mendy Kok Tak Kunjung Datang, Chelsea?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
GLASGOW, SCOTLAND - NOVEMBER 28: Edouard Mendy of Stade Rennais FC makes a save during the UEFA Europa League group E match between Celtic FC and Stade Rennes at Celtic Park on November 28, 2019 in Glasgow, United Kingdom. (Photo by Ian MacNicol/Getty Images) Edouard Mendy belum diresmikan juga jadi pemain Chelsea (Getty Images/Ian MacNicol)
London -

Sempat kencang diisukan sudah sepakat gabung Chelsea, nyatanya Edouard Mendy belum datang-datang juga. Ada masalah apa sih, The Blues?

Kebutuhan Chelsea akan kiper jempolan membuat mereka mengalihkan buruan ke Mendy, kiper Senegal yang bermain di Rennes. Performa Kepa Arrizabalaga musim lalu begitu mengecewakan.

Apalagi Chelsea juga kebobolan lebih dari 70 gol, terburuk di era modenr saat ini dan mereka butuh kiper yang lebih bagus dari Kepa. Mendy pun dengan cepat didekati oleh Chelsea.

Bahkan klub London Barat itu sudah menyepakati kontrak dengan Mendy dan membayar 23 juta paun sebagai biaya transfer. Mendy seharusnya sudah mengurus kepindahannya pekan ini.

Tapi, faktanya selang sepekan setelah kabar Chelsea bersepakat dengan Mendy, tidak ada perkembangan terbaru soal transfer si pemain. Padahal menurut jurnalis Fabrizio Romano, Mendy sudah dipastikan jadi pengganti Kepa.

Nah, rupanya ada kabar tidak mengenakkan untuk Chelsea yang dilansir L'Equipe. Mendy dikabarkan kembali berlatih bareng Rennes, Rabu (16/9/2020) kemarin.

Manajemen Rennes meminta Mendy kembali karena mereka sedang mengupayakan deal baru dengan pihak Chelsea. Sebab Rennes tiba-tiba meminta bek muda Chelsea, Fikayo Tomori, sebagai bagian dalam transfer Mendy itu.

Hal ini yang kemudian bikin proses hitam di atas putih jadi tertunda. Namun, Chelsea enggan menyerah dan lantas mengajukan tawaran baru, sekitar 40 juta euro plus peminjaman Olivier Giroud cuma-cuma.

Musim lalu, Edouard Mendy sendiri bermain 33 kali untuk Rennes. Ia kebobolan 33 kali, dan bikin 13 clean sheet.

(mrp/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com