sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 16 Sep 2020 08:00 WIB

Chelsea, Harus Banget Rekrut Kiper Baru?

Yanu Arifin - detikSport
BRIGHTON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Frank Lampard, Manager of Chelsea embraces Kepa Arrizabalaga of Chelsea following the Premier League match between Brighton & Hove Albion and Chelsea at American Express Community Stadium on September 14, 2020 in Brighton, England. (Photo by Peter Cziborra/Pool via Getty Images) Kepa Arrizabalaga dan manajer Chelsea, Frank Lampard. (Foto: Getty Images/Pool)
London -

Chelsea kabarnya masih memburu kiper anyar guna menggantikan Kepa Arrizabalaga. Tepatkah keputusan The Blues?

Chelsea masih terus menggeliat di bursa transfer musim panas ini. Kendati sudah merekrut 7 pemain, pasukan Frank Lampard terus berbenah.

Si Biru sudah mendatangkan Hakim Ziyech, Timo Werner dan Kai Havertz untuk sektor depan dan tengah, kemudian merekrut dua bek yakni Ben Chilwell serta Thiago Silva. Adapun dua pemain lainnya juga direkrut untuk lini belakang, yakni Xavier Mbuyamba dan Malang Sarr.

Saat ini, Chelsea kabarnya masih ingin membenahi area lain. Adalah sektor penjaga gawang yang ingin diperkuat Lampard.

Musim lalu, Kepa Arrizabalaga, kiper nomor satu Chelsea, gagal menunjukkan performa terbaiknya. Kendati berstatus kiper termahal di dunia, yakni dibeli seharga 80 juta euro, namun ia tetap banyak kebobolan.

Kepa musim lalu kebobolan 58 kali di semua kompetisi, dan cuma membuat 10 clean sheet. Bahkan di pekan perdana Liga Inggris 2020/2021, Kepa langsung kebobolan saat Chelsea menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion, Selasa (15/9) dini hari WIB. Total sejak dibeli dari Athletic Bilbao pada 2018, Kepa sudah kebobolan 110 kali.

Hal itu yang membuat Lampard berniat mencari penjaga gawang lain, meski sempat menyebut masih percaya sang pemain. Namun, nama-nama seperti Jan Oblak dan Gianluigi Donnarumma sudah sempat dikaitkan dengan Chelsea. Belakangan, nama Edouard Mendy dari Rennes kabarnya yang akan merapat.

Chelsea dan Rennes bahkan sudah sepakat terkait transfer Mendy. Sang pemain dilaporkan akan segera menyelesaikan kepindahannya ke Chelsea pada pekan ini.

Menanggapi potensi transfer tersebut, eks bek Chelsea, Mario Melchiot menilai seharusnya klub tak tergesa-gesa mencari kiper baru. Ia menilai semua harus sabar untuk melihat performa terbaik Kepa, yang disebut-sebut menjadi celah besar di lini belakang Chelsea.

"Tidak, saya rasa tidak perlu. Anda hanya perlu melihat pemain dan kemampuannya. Saat Kepa dalam kondisi terbaiknya, saya tidak ragu padanya. Satu-satunya hal ada beberapa tanda tanya. Itu satu-satunya pertanyaan yang saya miliki," kata Melchiot dalam debat di talkSport.

"Frank melihatnya lebih dekat daripada yang kita lihat. Kami melihatnya di pertandingan, dan dari situlah kami menilainya. Saya berharap lebih dari dia [Kepa], dan berharap dia juga berpikir demikian untuk dirinya sendiri."

"Selama dia bisa memberikannya, saya tidak akan menggantinya. Jika itu menjadi hal yang sama seperti yang dipikirkan orang, maka saya ingin melihat sesuatu terjadi," jelasnya.



Simak Video "Kepa yang Masih Yakin di Chelsea, Meski Sebagai Pelapis"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com