sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 17 Sep 2020 23:30 WIB

Jelang Kedatangan Thiago ke Liverpool, Klopp Bilang Begini

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bayern Munichs Spanish midfielder Thiago Alcantara arrives for a first season training session of the German first division Bundesliga team FC Bayern Munich at the team trainings ground in Munich, southern Germany, on September 11, 2020. (Photo by Christof STACHE / AFP) Thiago Alcantara di ambang kepindahan ke Liverpool. (Foto: AFP/CHRISTOF STACHE)
Jakarta -

Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool diyakini tinggal diresmikan saja. Juergen Klopp di saat yang sama bicara soal adaptasi terhadap tantangan musim ini.

Setelah hanya sebatas rumor selama beberapa pekan terakhir, transfer Thiago Alcantara ke Liverpool kini di ambang tuntas. Bayern Munich mengumumkan telah menyepakati transaksi dengan Liverpool untuk gelandang 29 tahun tersebut.

Kesepakatan disebut-sebut terjalin di angka 20 juta paun, plus bonus-bonus senilai lima juta paun. Transfer itu kini tinggal menunggu penyelesaian, sementara Liverpool diperkirakan segera mengumumkan kepindahan sang pemain.

Jika tak ada halangan berarti, Thiago akan jadi rekrutan kedua di musim panas ini setelah Kostas Tsimikas. Berbeda dengan Tsimikas yang diproyeksikan sebagai pelapis Andy Robertson, Thiago besar kemungkinan akan langsung jadi andalan di lini tengah.

Minimal, mantan pemain Barcelona itu bakal menjadi opsi untuk menghadirkan dimensi berbeda dalam permainan Liverpool. Datangnya Thiago bisa dikatakan sebagai satu langkah konkret tim Merseyside tersebut untuk menyesuaikan diri dengan tantangan-tantangan baru.

Kendati tak spesifik bicara soal Thiago atau transfer, manajer Liverpool Juergen Klopp menyinggung soal perlunya beradaptasi.

"Sepenuhnya normal kalau kami harus membuat langkah selanjutnya karena tim-tim lain akan membuat langkah-langkah berikutnya juga," ungkap Klopp dikutip Sky Sports.

"Itu tidak ada kaitannya dengan menjadi juara, kami secara konstan mencoba untuk berkembang dan menemukan solusi-solusi terhadap tantangan baru sebelum kami mendapatkan masalah dari sana."

"Begitulah cara kerja sepakbola. Jadi ini bukan cuma soal mengubah sejumlah hal, ini soal menemukan pendekatan yang tepat dan menyusun rencana lagi untuk musim ini," imbuh pria Jerman tersebut.



Simak Video "Bayern Munich Pastikan Thiago Segera Hengkang"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com