Ini Alasan Carragher Enggak Sabar Lihat Thiago Berbaju Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Jumat, 18 Sep 2020 08:25 WIB
GIJON, SPAIN - SEPTEMBER 08: Thiago Alcantara of Spain looks on during the UEFA Euro 2020 qualifier match between Spain and Faroe Islands at Estadio Municipal El Molinon on September 08, 2019 in Gijon, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Thiago Alcantara segera jadi pemain Liverpool. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Jakarta -

Jamie Carragher sudah berharap banget Thiago Alcantara gabung Liverpool. Ia percaya Thiago akan mengangkat level lini tengah bekas timnya tersebut.

Thiago tinggal selangkah lagi bergabung dengan Liverpool. Klubnya, Bayern Munich, sudah mengungkapkan kesepakatan yang terjalin dengan Liverpool untuk transfernya.

Gelandang 29 tahun itu akan ditebus seharga 25 juta paun termasuk bonus-bonus. Dia diyakini bakal meneken kontrak berdurasi empat tahun.

Carragher menyebut sebenarnya Liverpool sudah melimpah gelandang bagus. Sebut saja Georginio Wijnaldum, Naby Keita, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Xherdan Shaqiri, James Milner, hingga Fabinho.

Tapi ada satu hal yang membuatnya antusias dengan Thiago. Ia akan memberikan warna baru untuk lini tengah Liverpool yang saat ini terlihat bertenaga namun kaku. Thiago akan menghadirkan keluwesan di sana.

"Liverpool sudah punya lima atau enam gelandang, mereka berotasi dengan baik karena butuh energi di posisi tersebut. Tapi banyak dari pemain itu karakternya cukup mirip," kata mantan bek Liverpool tersebut.

"Thiago akan jadi sesuatu yang berbeda. Kurang dalam hal energi, tapi lebih mengandalkan teknik. Dan saya rasa dia akan jadi penambahan yang bagus untuk tim."

"Liverpool sudah kelas dunia di ujung depan dan ujung belakang. Mereka kelas dunia dalam hal pertahanan dan kiper."

"Rasanya mereka di level kelas top di lini tengah. Sesuatu bisa ditambahkan secara teknis dan Thiago memenuhi kebutuhan itu, jadi semoga saja dia datang," ujarnya dikutip Metro.



Simak Video "Prediksi Arsenal vs Liverpool Bareng AIS dan BigReds Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)