sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 14:52 WIB

Jika Tak Dapat Jadon Sancho, MU Pasti Punya Incaran Lain

Kris Fathoni W - detikSport
Dortmunds Jadon Sancho heads the ball during the first training session of German Bundesliga club Borussia Dortmund at the training grounds in Dortmund, Germany, Monday, Aug. 3, 2020. (AP Photo/Martin Meissner) Jika Tak Dapat Jadon Sancho, MU Pasti Punya Incaran Lain. (Foto: AP/Martin Meissner)
Jakarta -

Usaha Manchester United mendapatkan Jadon Sancho masih belum juga terwujud. Andy Cole, salah satu legenda Setan Merah, tetap yakin akan ada pemain yang direkrut.

Musim panas ini the Red Devils sudah berhasil menggaet gelandang Donny van de Beek dari Ajax dengan transfer 40 juta paun. Transfer itu rampung tanpa diiringi banyak spekulasi berseliweran.

Hal berbeda terjadi dalam rumor transfer Jadon Sancho. Selama beberapa waktu usaha MU mendapatkan pemain Inggris usia 20 tahun itu dari Borussia Dortmund tampak menemui pasang-surut.

Manchester United kabarnya memang sudah mencapai kesepakatan personal dengan Jadon Sancho. Tapi yang jadi masalah adalah permintaan harga tebusan 108 juta paun dari Dortmund untuk pemain bersangkutan.

"Manchester United adalah sebuah tim yang berusaha menambah kekuatan setiap musimnya," kata Andy Cole kepada Mirror.

"Kita terus bicara soal seorang bek tengah, tapi saat ini United punya sedemikian banyak bek tengah sehingga saya tak yakin berapa yang benar-benar bisa dibeli. Khususnya saat ini, bek tengah tampak lebih mahal ketimbang penyerang jadi usaha untuk memperkuat sektor itu jadi tantangan. Akan menarik untuk melihat apa yang akan mereka lakukan soal ini."

"Jadon Sancho, jika transfer itu terwujud, tentu akan jadi rekrutan luar biasa. Tapi jika terwujud, saya tak ragu bahwa mereka akan membidik pemain lain yang dirasa bisa membuat tim jadi lebih kuat," ucapnya.

Telah muncul pula sejumlah nama yang dispekulasikan sebagai bidikan MU untuk menjadi alternatif jika Jadon Sancho gagal didapat. Mulai dari winger muda Atalanta Amad Traore, sampai Ismaila Sarr yang memainkan peran sama di Watford.

Di sisi lain, ada yang menduga bahwa Manchester United sudah kehabisan uang untuk dana belanja musim panas ini. Pendapat itu terlontar usai Aston Villa resmi memperpanjang kontrak Jack Grealish, pemain yang juga sempat santer dihubungkan dengan MU.

(krs/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com