sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 16:35 WIB

10 Fakta Jelang Chelsea Vs Liverpool

Mohammad Resha Pratama - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 22: Sadio Mane of Liverpool is held back by Cesar Azpilicueta of Chelsea during the Premier League match between Chelsea FC and Liverpool FC at Stamford Bridge on September 22, 2019 in London, United Kingdom. (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images) Chelsea akan menghadapi Liverpool akhir pekan ini (Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta -

Bigmatch akhir pekan ini akan memanggungkan duel Chelsea vs Liverpool. Berikut 10 fakta terkait laga tersebut.

Setelah sama-sama meraih kemenangan di partai perdana pekan lalu, Chelsea dan Liverpool akan bertemu di Stamford Bridge, Minggu (20/9/2020) malam WIB. Duel ini akan disiarkan oleh Mola TV dan untuk menontonnya bisa klik link ini, dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

Sebagai juara bertahan Liverpool mendapat ujian berat dari Leeds United. Meski menang, mereka harus meraihnya dengan susah payah dengan skor ketat 4-3.

Sementara, Chelsea justru meraih kemenangan 3-1 di kandang Brighton dan punya lini depan yang menakutkan untuk Liverpool. Jadi, akankah ada kejutan atau Liverpool bisa melewati lagi adangan Chelsea?

Berikut 10 fakta terkait duel Chelsea vs Liverpool yang dikutip Opta:

- Chelsea kalah di tiga pertemuan terakhirnya dengan Liverpool di Premier League; hanya sekali mereka kalah secara berturut-turut lebih banyak dari Reds di kompetisi ini (4, November 2010 hingga Mei 2012).

- Setelah hanya menang sekali dari 16 lawatan pertamanya ke Stamford Bridge antara 1992-1993 hingga 2007-2008 (4 imbang 11 kalah), Liverpool menang enam kali dari 12 lawatan terakhirnya ke Chelsea (3 imbang 3 kalah), termasuk tiga dari lima lawatan bersama Juergen Klopp (1 menang 1 kalah).

- Hany Liverpool (22) yang memenangi pertandingan lebih banyak menghadapi juara bertahan Premier League ketimbang Chelsea (15 - sama dengan Manchester United); Meski demikian, The Blues justru tak terkalahkan dari 13 laga kandang terakhirnya menghadapi juara bertahan (7 menang 6 imbang), memenangi tiga pertemuan terakhirnya,

- Terlepas dari laga perdana musim, ini jadi kali pertama Liverpool menghadapi lawan yang posisinya di atas mereka pada klasemen Liga Inggris, sejak Oktober 2018, 0-0 menghadapi Manchester City.

- Chelsea menuntaskan musim 2019/2020 dengan enam kemenangan beruntun, kali terakhir mereka menang tujuh laga kandang beruntun pada Desember 2017 saat dilatih Antonio Conte.

- Sejak dipastikan juara pada Juni lalu, Liverpool kebobolan 15 gol dari delapan pertandingannya (5 menang 1 imbang 2 kalah), jumlah yang sama dari 23 pertandingan sebelumnya.

- Hanya menghadapi Aston Villa dan Newcastle United (8), Olivier Giroud mencetak gol lebih banyak ketimbang saat menghadapi Liverpool (8); Giroud yang mencetak gol saat Chelsea kali terakhir mengalahkan Liverpool pada Mei 2018 di Premier League.

- Roberto Firmino dan Trent Alexander-Arnold mencetak gol ke gawang Chelsea kandang dan tandang musim lalu; kali terakhir pemain Liverpool bikin gol ke gawang Chelsea di tiga laga beruntun adalah Ian Rush Desember 1989-Oktober 1990.

- Timo Werner menyumbang 50 persen dari total attempts Chelsea di laga debut kontra Brighton (5/10), sayangnya hanya satu on target,

- Mohamed Salah terlibat dalam hadirnya attempts lebih banyak ketimbang pemain lain di pekan pembuka musim ini (13 - 9 Attempts,4 peluang), mencetak gol dari tiga tembakannya menghadapi Leeds.

(mrp/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com