sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 19:08 WIB

Setelah Thiago, Liverpool Incar Ousmane Dembele?

Yanu Arifin - detikSport
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 06: Ousmane Dembele of FC Barcelona looks on during the Liga match between FC Barcelona and Sevilla FC at Camp Nou on October 06, 2019 in Barcelona, Spain. (Photo by Aitor Alcalde/Getty Images) Ousmane Dembele kembali dikaitkan dengan Liverpool. (Foto: Aitor Alcalde/Getty Images)
Liverpool -

Liverpool selangkah lagi akan mendatangkan Thiago Alcantara. Selanjutnya, The Reds kabarnya sedang mengincar Ousmane Dembele.

Kepindahan Thiago ke Liverpool tinggal menunggu waktu, usai kesepakatan dengan Bayern Munich tercapai. Liverpool diberitakan bersedia menebusnya 30 juta euro untuk memboyongnya ke Anfield.

Saat ini, Thiago sendiri sudah mendarat di Inggris. Gelandang asal Spanyol itu tinggal menjalani tes medis dan meresmikan kepindahannya.

Setelah transfer Thiago nyaris rampung, Liverpool kembali dikaitkan dengan pemain lain. Laporan dari Spanyol, ada satu pemain Barcelona yang akan diboyong.

Adalah Ousmane Dembele yang kabarnya menjadi incaran Liverpool. Dilansir SPORT, tim besutan Juergen Klopp itu kabarnya sudah mengontak Barcelona untuk membuka wacana mendatangkan sang pemain.

Selain Thiago, Liverpool sendiri baru merekrut satu pemain. Kostas Tsimikas yang direkrut juara bertahan Premier League itu, guna memperkuat posisi bek sayap.

Rumor transfer Dembele ke Liverpool sendiri sudah lama mencuat. Sejak awal tahun, winger asal Prancis itu sudah dikaitkan dengan Si Merah.

Ketika itu, Dembele kedapatan menyukai sebuah unggahan yang memperlihatkan dirinya berseragam Liverpool. Rumornya sempat meredup, sebelum kini akhirnya mencuat lagi.

Dembele sendiri menjadi pemain yang kesulitan di Barcelona, sejak dibeli dari Borussia Dortmund pada 2017. Ia baru bermain 74 kali dan membuat 19 gol, lantaran banyak cedera.

Tercatat di Transfermarkt, jumlah laga yang dilewatkan Dembele akibat cedera lebih banyak ketimbang penampilannya di Barcelona. Pemain 23 tahun itu sudah absen 80 kali.

Musim ini, Ousmane Dembele juga masuk rumor transfer yang akan dijual Barcelona. Namanya masuk dalam daftar pemain yang akan didepak, dalam upaya Blaugrana merombak besar-besaran skuadnya.

(yna/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com