sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 18 Sep 2020 21:30 WIB

Ini Wolverhampton atau Timnas Portugal?

Mohammad Resha Pratama - detikSport
jersey ketiga Wolverhampton mirip Timnas Portugal Jersey ketiga Wolverhampton mirip Timnas Portugal (Twitter @wolves)
Wolverhampton -

Wolverhampton Wanderers makin berasa Timnas Portugal saja. Tengok saja jersey ketiga 'Serigala' yang mirip seragam negara Semenanjung Iberia itu.

Wolves baru saja meluncurkan jersey terbaru mereka, Jumat (18/9/2020) sore WIB. Dalam video berdurasi 47 detik di akun twitter resmi Wolves, jersey tersebut diperlihatkan.

Satu per satu pemain Wolves menggunakan jersey berdasar warna merah marun dengan list hijau di bagian leher dan lengan bawah. Yang menarik dari jersey baru dan membuat fans "berkicau" di media sosial adalah kembaran seragam kandang timnas Portugal.





Jersey keluaran Adidas ini mirip jersey Portugal yang berwarna dasar merah marun plus hijau. Alhasil jersey ini makin menegaskan kalau Wolves adalah miniatur Timnas Portugal.

Bukan tanpa alasan karena sejak promosi ke Premier League dua musim lalu, Wolves selalu mendatangkan pemain Portugal. Kebetulan pemilik klub saat ini, Fosun International, datang karena andil superagen asal Portugal, Jorge Mendes, yang menaungi Cristiano Ronaldo dan Jose Mourinho di bawah bendera GestiFute.

Saat ini Wolves punya sembilan pemain Portugal, termasuk Fabio Silva yang jadi pembelian termahal dari Porto dengan banderol 40 juta paun.

Sebelum Fabio Silva ada Ruben Vinagre, Joao Moutinho, Diogo Jota, Ruben Neves, Vitinha, Rui Patricio, Daniel Podence, dan Pedro Neto. Bahkan manajernya Nuno Espirito Santo juga adalah orang Portugal.

Dengan skuat mentereng seperti sekarang, apakah Wolverhampton bisa finis lebih tinggi daripada dua musim terakhirnya? Sejak promosi ke Premier League lagi, Wolverhampton dua kali finis posisi ketujuh dan lolos ke Liga Europa.

Setelah mengalahkan Sheffield United 2-0 di pekan pertama Liga Inggris, Wolverhampton akan menjamu favorit juara Manchester City di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB.

Untuk menontonnya, silakan saksikan Mola TV melalui link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.

(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com