sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 11:35 WIB

Thiago ke Liverpool, Ada Peran Xabi Alonso dan Coutinho

Kris Fathoni W - detikSport
Thiago Alcantara resmi menandatangani kontrak bersama Liverpool pada Jumat (18/9/2020) malam WIB di Anfield. Thiago ke Liverpool, Ada Peran Xabi Alonso dan Coutinho. (Foto: Twitter @LFC)
Jakarta -

Keputusan Thiago Alcantara untuk bergabung dengan Liverpool rupanya tak lepas dari peran Xabi Alonso dan Philippe Coutinho, dua mantan pemain si Merah.

Pemain tengah berusia 29 tahun itu sudah resmi jadi pemain Liverpool. Thiago dikontrak dengan kontrak berdurasi empat tahun oleh the Reds, yang menebusnya dari Bayern Munich dengan transfer sekitar 20 juta paun dengan potensi tambahan lain sebesar 5 juta paun.

Kepindahan Thiago Alcantara ke Liverpool sendiri rupanya tak lepas dari peranan Xabi Alonso dan Philippe Coutinho. Dua pemain itulah yang sudah bikin Thiago dengan bulat memutuskan untuk menjadikan Liverpool sebagai klub barunya.

Dilansir SportBible, Thiago mengatakan hal tersebut dalam wawancara perkenalan sebagai pemain anyar Liverpool. Menurutnya, Liverpool bukanlah sekadar klub sepakbola biasa.

Ketika ditanya apa ia sudah sempat bicara ke orang lain mengenai Liverpool dan apa yang bisa diharapkan di sana, Thiago Alcantara menjawab, "Ya, sudah pasti. Lebih dari sekadar aspek sepakbola karena pada akhirnya begitulah Liverpool dalam beberapa tahun, dekade, terakhir. Mereka luar biasa, mereka tampil oke dan terus lebih baik lagi setiap tahunnya."

"Lebih daripada itu, ada aspek keluarganya. Apsek kehidupan. Bagaimana kotanya, bisa pergi ke mana saja, bagaimana kehidupan di sini. Sosok seperti Philippe Coutinho dan Xabi Alonso banyak membantuku untuk mengambil keputusan akhir," tuturnya.

Sebelum ini, Thiago Alcantara tujuh musim membela Bayern Munich pada periode 2013-2020. Mantan pemain Barcelona itu mencetak 31 gol dan 35 assist buat Die Roten, dalam meraih total 16 gelar juara termasuk treble pada musim lalu.

Di situs resmi Liverpool, Thiago juga sudah menegaskan tekadnya untuk membantu klub meraih kesuksesan di masa depan. "Ketika tahun-tahun berlalu, Anda mencoba meraih kemenangan sebanyak mungkin dan ketika Anda jadi juara, Anda ingin lebih. Saya kira klub ini juga mendeskripsikan diri saya. Saya ingin mencapai semua target, meraih trofi sebanyak mungkin," ucap Thiago Alcantara.

(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com