sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 19 Sep 2020 12:15 WIB

MU Masih Butuh Pemain Baru, Apa Mampu Saingi Liverpool dan City?

Kris Fathoni W - detikSport
Donny van de Beek MU Masih Butuh Pemain Baru, Apa Mampu Saingi Liverpool dan City? (Foto: Instagram/donnyvdbeek)
Jakarta -

Manchester United disebut salah satu legendanya, Dwight Yorke, masih butuh tambahan pemain baru. Dengan situasi itu, Yorke pun membahas kemungkinan MU menyaingi tim unggulan macam Liverpool dan Manchester City.

Ole Gunnar Solskjaer sejauh ini baru melakukan satu rekrutan pemain baru musim panas ini, setelah mendapatkan Donny van de Beek. Gelandang asal Belanda itu didatangkan dari Ajax.

Sejumlah pengamat, termasuk mantan-mantan pemain Setan Merah, yang menilai the Red Devils masih perlu mendatangkan beberapa pemain baru untuk mengisi sejumlah sektor agar dapat kembali bersaing di Premier League.

Namun, sejauh ini belum ada tanda-tanda MU akan kembali kedatangan pemain. Salah satu nama yang santer dihubung-hubungkan dengan Manchester United adalah Jadon Sancho, tapi pemain Dortmund itu belum terlihat bakal didapat dalam waktu dekat.

Sehubungan dengan itu, Dwight Yorke yang di Manchester United dulu merupakan rekan setim Solskjaer ketika meraih treble, mengatakan transfer Donny van de Beek sudah bikin dirinya antusias walaupun merasa masih perlu ada tambahan pemain lagi.

"Aku gembira," kata Yorke Yorke dalam acara talkSPORT Breakfast.

"Aku yakin Ole akan menginginkan mungkin satu atau dua rekrutan lagi untuk melengkapi skuad, terutama saat melihat yang dilakukan oleh Chelsea dan tim lain. Tapi ia masih punya tim solid dan ketika membahas [Bruno] Fernandes, ia langsung membawa hasil positif usai datang. Dan tentu saja dengan Van de Beek sudah datang, ia pun tambahan bagus buat skuad."

"Ini menciptakan persaingan lebih besar untuk memperebutkan posisi dan itu cuma akan berdampak positif. Hal itu dialami sendiri oleh Ole sebagai pemain Manchester United dulu dan aku pikir ia sedang berusaha untuk menciptakan kembali hal tersebut," ujarnya.

Terkait hal itulah Dwight Yorke percaya Manchester United-nya Solskjaer masih mampu bersaing di Premier League, secara khusus dengan Liverpool selaku juara bertahan, Manchester City yang akan bernafsu merebut lagi titel itu, atau Chelsea yang agresif beli pemain musim panas ini.

"Kami mungkin masih butuh tambahan satu atau dua pemain lagi, tapi aku pikir kami sudah cukup bagus untuk memberikan persaingan sebagai salah satu penantang," tutur Yorke soal kans Manchester United musim ini.

(krs/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com