sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 20 Sep 2020 06:30 WIB

Diogo Jota Ada untuk Membantu Trio Firmansah

Mohammad Resha Pratama - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - DECEMBER 12:  Diogo Jota of Wolverhampton Wanderers celebrates after scoring his third goal during the UEFA Europa League group K match between Wolverhampton Wanderers and Besiktas at Molineux on December 12, 2019 in Wolverhampton, United Kingdom. (Photo by David Rogers/Getty Images) Diogo Jota siap membantu trio penyerang Liverpool Firmansah (Getty Images/David Rogers)
Liverpool -

Diogo Jota tak takut jika harus bersaing dengan para penyerang Liverpool saat ini. Jota bahkan siap bahu-membahu bareng trio Firmansah.

Jota jadi rekrutan ketiga Liverpool musim panas ini setelah dibeli dari Wolverhampton dengan banderol 40 juta paun plus lima juta paun bonus. Jota meresmikan kepindahannya, Sabtu (19/9/2020) malam WIB.

Jota akan dikontrak selama lima tahun dan Juergen Klopp mengaku senang bisa mendapatkan pemain depan berkualitas sepertinya. apalagi Jota bisa dimainkan di berbagai posisi di lini serang.

Pemain asal Portugal itu juga disebut-sebut punya karateristik yang sama dengan Sadio Mane, salah satu anggota trio lini depan Liverpool selain Mohamed Salah dan Roberto Firmino.

Ya, Jota tahu kalau dia tidak akan jadi pilihan utama selama Mane, Salah, dan Firmino masih fit serta mencetak gol. Jota pun mau belajar banyak dulu dari ketiga seniornya di Liverpool tersebut.

Nah baru setelah mendapat cukup ilmu, Jota mau bersaing secara sehat sekaligus membantu ketiga penyerang itu, demi membuktikan kalau Klopp tidak salah merekrutnya.

"Mereka semua pemain kelas dunia. Mereka ingin memenangi setiap pertandingan. Mereka mencetak banyak gol dan bekerja sama," ujar Jota di situs resmi klub.

"Saya ingin menjadi salah satu bagian dari trio tersebut. Itulah yang ingin saya lakukan. Mereka jelas lebih berpengalaman ketimbang saya, jadi awal-awal adalah coba berbaur dengan mereka, belajar dengan mereka," sambungnya.

"Semoga saja saya bisa membantu mereka dan klub untuk meraih banyak kemenangan."

Diogo Jota punya catatan 44 gol dari 131 penampilan, termasuk sumbangan 16 gol dan 6 assist dari 48 pertandingan musim lalu bersama Wolverhampton. Bisakah Jota tampil tajam musim ini dan jadi alternatif trio Firmansah?



Simak Video "Cristiano Ronaldo Corona, Tenang Ada Diogo Jota"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com