sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 21 Sep 2020 10:45 WIB

Chelsea Kalah tapi Werner Dipuja-puji

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Chelseas Timo Werner during the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge Stadium, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Matt Dunham, Pool) Timo Werner dipuji meski gagal bikin gol dalam kekalahan Chelsea dari Liverpoool. (Foto: AP/Matt Dunham)
London -

Pencarian gol pertama Timo Werner untuk Chelsea masih berlanjut usai kekalahan dari Liverpool. Meski begitu, performa Werner tetap mendapat pujian.

Bomber Jerman itu menjadi starter saat Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (21/9/2020). The Blues dipaksa mengakui keunggulan sang juara bertahan dengan skor akhir 0-2.

Selama 90 menit di atas lapangan, Werner membuat 47 sentuhan pada bola dan meski hanya melepaskan satu percobaan, tanpa mengarah ke sasaran. Penyerang yang didatangkan dari RB Leipzig itu juga melepaskan satu umpan kunci.

Di babak kedua saat Chelsea tertinggal dua gol, Werner memaksa Thiago Alcantara melakukan pelanggaran sehingga wasit menunjuk titik putih. Sayang sekali hadiah penalti itu gagal dikonversi menjadi gol setelah eksekusi Jorginho bisa diselamatkan Alisson. Highlight pertandingan Chelsea vs Liverpool bisa disaksikan di sini.

Manajer Chelsea Frank Lampard yakin Timo Werner segera memperoleh gol perdananya. Lampard mengaku puas dengan start Werner di Chelsea.

"Ya, saya sangat senang dengan start dia," Lampard mengatakan dikutip Metro. "Kami membawa dia ke klub dengan atribut-atribut yang sedang kita saksikan. Kita melihat kecepatan, kita melihat momen-momen individu, kita akan melihat gol-gol dari dia, saya tahu itu."

"Saya pikir dengan babak kedua dia dan betapa sulitnya situasi itu untuk dia dan Mason (Mount), dia malah muncul dengan sebuah momen yang bisa membuat kami kembali dalam permainan."

"Saya senang dengan dia, dan kita akan melihat lebih banyak lagi. Juga sikap dia, cara dia, gairah dia bekerja untuk tim, tindakan dia di ruang ganti, saya senang dengan Timo," Lampard menambahkan.

Kesempatan Timo Werner mencetak gol pertamanya untuk Chelsea datang di tengah pekan ini. Pasukan Frank Lampard itu akan menghadapi Barnsley di babak ketiga Piala Liga.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com