sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 03:30 WIB

Duh, Performa Rashford Terpengaruh Saga Transfer Sancho ke MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Manchester Uniteds Marcus Rashford heads the ball during the English Premier League soccer match between Manchester United and Crystal Palace at the Old Trafford stadium in Manchester, England, Saturday, Sept. 19, 2020. (Martin Rickett /Pool via AP) Striker Manchester United Marcus Rashford dinilai sudah menurun sejak lockdown. (Foto: AP/Martin Rickett)
London -

Marcus Rashford kurang mengilap sejak fase akhir musim lalu. Penurunan performa Rashford diyakini berhubungan dengan saga transfer Jadon Sancho ke Manchester United.

Penyerang MU itu cukup produktif setelah mencetak 22 gol dan 11 assist dalam 44 penampilan di seluruh kompetisi 2019/20. Namun, setelah kompetisi digulirkan kembali usai lockdown, Rashford cuma membuat tiga gol (dua penalti) dan satu assist dalam 15 penampilannya di semua ajang.

Performa kurang meyakinkan diperlihatkan Rashford saat Setan Merah ditumbangkan Crystal Palace 1-3 di laga pertama Liga Inggris 2020/21. Striker internasional Inggris itu cuma melepaskan satu tembakan selama 90 menit di atas lapangan.

Di sisi lain, MU masih berjuang agar bisa mendaratkan Jadon Sancho ke Old Trafford sebelum bursa musim panas ditutup pada awal Oktober mendatang. Sementara sih negosiasi transfer Sancho ke MU masih buntu. Manchester United tidak mau membayar uang muka untuk banderol Sancho sebesar EUR 120 juta.

Mantan pemain Chelsea Tony Cascarino menilai Rashford sudah menurun setelah lockdown. Menurut dia, penampilan itu disebabkan karena spekulasi transfer Sancho.

"Manchester United memang tampil sangat buruk melawan Crystal Palace, tapi hal yang paling mengkhawatirkan tentang performa itu adalah Marcus Rashford," ucap Cascarino kepada the Times.

"Joel Ward, bek kanan Palace tidak menyulitkan Rashford dan kita tidak melihat ada dinamisme dia dalam penyerangan. Rashford adalah pemain yang mengatur tempo unutk United. Kalau dia membuat tusukan yang mengancam, atau melewati bek-bek maka tim Ole Gunnar Solskjaer terlihat mematikan."

"Kalau dia sedang melempem, mereka bisa terlihat datar-datar saja. Sebenarnya, dia tidak terlihat seperti pemain yang sama sejak lockdown. Mason Greenwood dan Anthony Martial dipuji-puji karena gol-gol mereka seiring United menyudahi musim dengan gaya dan ada banyak spekulasi tentang kedatangan Jadon Sancho."

"Saya merasa Rashford terganggu dengan hal itu," simpul Cascarino.

(rin/krs)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com