sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 06:10 WIB

Karena Blunder Kepa adalah Hasil Latihan Liverpool

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Kepa Arrizabalaga of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Satu gol kemenangan Liverpool atas Chelsea tercipta karena blunder Kepa Arrizabalaga, yang dimanfaatkan Sadio Mane. Skema yang memang sering diasah The Reds.

Liverpool menang 2-0 atas Chelsea pada pekan kedua Liga Inggris 2020/2021 di Stamford Bridge, London, Minggu (20/9/2020). Kedua gol diborong Sadio Mane.

Khusus gol kedua, Mane mencetaknya usai memanfaatkan kesalahan Kepa. Kiper Chelsea itu salah ketika membuang bola, di mana bolanya bisa diblok Mane di kotak penalti.

Bolanya pun langsung disontek Mane menjadi gol. Skema itu rupanya memang kerap diasah para pemain Liverpool saat latihan.

"Ya, tentu saja. Hal semacam itu selalu kami coba di lapangan latihan," kata Mane kepada Sky Sports.

"Ketika dia menguasai bola, saya tahu itu akan sulit baginya punya pilihan. Satu-satunya pilihan ya cuma menendangnya."

"Jadi saya akan berada di depannya dan dia berusaha mengopernya. Amat disayangkan baginya, dia membuat kesalahan. Dan beruntung buat saya, sebab saya bias mencetak gol kedua untuk tim," jelas striker asal Senegal itu.

Terpisah, Frank Lampard, manajer Chelsea, menyebut blunder itu memang cukup menyakitkan. Sebab, jika saja Kepa tak membuat kesalahan, jalannya pertandingan bagi The Blues bisa saja berbeda.

"Itu jelas sebuah kesalahan. Sebab kami bisa mendapat penalti, yang mana bisa saja berbeda jika kami mencetaknya, dan selisih seperti itu bisa mengubah pertandingan," jelas Lampard.

"Jai kami harus terus bekerja. Kepa juga dan dia sudah mendapat dukungan di sekitarnya, tapi itu tetaplah sebuah kesalahan. Kami sekarang berusaha memberinya kepercayaan diri lagi, sebab itu penting. Itu sebuah kesalahan dan dia menerimanya, dan kami harus mengatasinya bersama-sama," kata sang manajer.



Simak Video "Kepa yang Masih Yakin di Chelsea, Meski Sebagai Pelapis"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com