sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 18:10 WIB

Piala Liga Inggris: Anak-anak Muda Man City Main Lawan Bournemouth

Mohammad Resha Pratama - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - FEBRUARY 06: Tommy Doyle of Manchester City reacts during the FA Youth Cup: Fifth Round match between Manchester City and Fulham FC at The Academy Stadium on February 06, 2020 in Manchester, England. (Photo by Charlotte Tattersall/Getty Images) Manchester City bakal menurunkan pemain mudanya saat menghadapi Bournemouth (Getty Images/Charlotte Tattersall)
Wolverhampton -

Jadwal padat bikin pusing manajer Manchester City Pep Guardiola. Maka mau tak mau para pemain muda Citizens akan tampil di Piala Liga Inggris tengah pekan ini.

City baru saja melakoni partai pertamanya di Liga Inggris saat mengalahkan Wolverhampton Wanderers 3-1 di Molineux Stadium, Selasa (22/9/2020) dini hari WIB. Untuk menyaksikan pertandingan itu, bisa dilihat di Mola TV lewat link ini.

Kemenangan itu terbilang penting karena City butuh start sebaik mungkin demi menjaga persaingan gelar juara dengan Liverpool. Apalagi The Reds sudah dua kali meraih poin penuh musim ini.

Persoalannya adalah City kini dihadapkan dengan jadwal padat setelah bermain di Senin malam. Sebab, City harus melawat ke selatan Inggris untuk menghadapi Bournemouth pada babak ketiga Piala Liga Inggris, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Bukan laga yang sulit sebenarnya untuk City mengingat Bournemouth kerap jadi lumbung gol mereka saat masih berada di Premier League. Tapi, City dipusingkan dengan cedera pemain di tim utama sehingga Pep Guardiola kesulitan merotasi tim.

Saat ini, City sudah kehilangan beberapa penggawa inti seperti Aleksandr Zinchenko, Bernardo Silva, Sergio Aguero, dan Joao Cancelo. Sementara itu, Aymeric Laporte belum fit betul usai absen dua pekan usai terpapar virus corona.

Dengan Leicester City menunggu akhir pekan nanti, maka Guardiola mau tak mau harus menurunkan pemain muda Manchester City di Piala Liga Inggris, seperti Tommy Doyle, Adrian Bernabe, dan Liam Delap yang sudah masuk bench di laga kontra Wolverhampton.

"Kami tidak bisa berpura-pura kalau bisa pulih dalam waktu tiga hari dan bermain tiga hari kemudian. Kami tidak bisa memforsir energi seperti sekarang saat menghadapi Bournemouth Kamis nanti karena ada laga lawan Leicester menunggu hari Minggu," ujar Guardiola seperti dikutip Daily Mail.

"Kami kurang waktu persiapan, ada tujuh pemain yang absen dan mereka belum akan kembali dalam waktu dekat. Kita lihat seberapa banyak pemain yang bisa turun," sambungnya.

"Kami ingin terus melaju di Piala Liga Inggris, tapi kami tidak punya banyak pemain setelah itu, agar bisa bermain 3-4 hari sekali. Kami sepertinya akan memainkan banyak pemain akademi melawan Bournemouth dan coba menyimpan tenaga untuk Premier League."



Simak Video "Piala Liga Inggris: Manchester City Menang Tipis Lawan Bournemouth"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com