sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 23:15 WIB

Ada Pemain Positif COVID-19, Leyton Vs Tottenham Resmi Ditunda

Putra Rusdi K - detikSport
SOUTHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Jose Mourinho, Manager of Tottenham Hotspur gives his team instructions during the Premier League match between Southampton and Tottenham Hotspur at St Marys Stadium on September 20, 2020 in Southampton, England. (Photo by Andrew Boyers - Pool/Getty Images) Laga Leyton Orient vs Tottenham Hotspur resmi ditunda (Foto: (Getty Images/Pool))
London -

Leyton Orient vs Tottenham Hotspur yang rencananya dihelat tengah malam nanti harus ditunda. Hal ini diputuskan usai beberapa pemain Leyton positif COVID-19.

Leyton dijadwalkan menjamu Tottenham di Breyer Group Stadium pada babak ketiga Carabao Cup, Selasa (23/9) pukul 00.00 WIB. Namun pada Senin (21/9), Leyton mengumumkan bahwa beberapa pemainnya positif COVID-19 usai menjalani tes.

Dilaporkan oleh Sportmail, ada 10 pemain dari klub yang bermain di Leage Two (kasta keempat Liga Inggris) yang terjangkit virus Corona. Melihat kondisi tersebut, pihak yang berwenang memutuskan menunda laga Leyton vs Tottenham.

Hal tersebut juga sudah dipastikan oleh kubu Tottenham lewat pernyataan di situs resmi klub. Jadwal baru pertandingan ini akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Pertandingan Carabao Cup antara Leyton Orient dan Tottenham Hotspur tidak akan berlangsung malam ini sesuai dengan jadwal," bunyi pernyataan di situs resmi Tottenham.

"Diskusi sedang dilakukan antara pihak-pihak yang berkepentingan sehubungan dengan dampak lebih lanjut dari keputusan tidak dilangsungkannya laga malam ini. Perkembangan terkait hal tersebut akan diumumkan sesegera mungkin."

"Leyton Orient, EFL (English Football League), dan otoritas yang berwenang sedang melakukan peninjauan menyeluruh terhadap protokol COVID-19 milik klub. Ini bertujuan agar stadion dan tempat latihan mereka bisa dibuka sesegera mungkin," lanjut pernyataan tersebut.

Penundaan laga kontra Leyton ini bisa dibilang bakal menguntungkan kubu Tottenham. Pasalnya, mereka untuk sementara terhindar dari jadwal super padat.

Tottenham Hotspur kini punya jeda waktu istirahat yang cukup sebelum bertandang ke markas klub Makedonia, FC Shkendija untuk melakoni laga babak ketiga kualifikasi Liga Europa, Jumat (25/9). Harry Kane dkk sebelumnya terakhir kali bertanding, Minggu (20/9), saat menang 5-2 di kandang Southampton pada pekan kedua Liga Inggris.



Simak Video "Tottenham Resmi Datangkan Joe Rodon dari Swansea"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com