sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 22 Sep 2020 19:05 WIB

Bale Bisa Saja Lebih Lama di Tottenham, Asalkan...

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Soccer player Gareth Bale gestures to fans as he arrives at the training ground of Tottenham Hotspur in London, Friday Sept. 18, 2020. Real Madrid winger Gareth Bale is in London to complete his return to Tottenham. Bale left Tottenham for Madrid in 2013 for 100 million euros. (AP Photo/Frank Augstein) Gareth Bale bisa saja bertahan di Tottenham lebih lama (AP/Frank Augstein)
London -

Gareth Bale senang sekali bisa kembali ke Tottenham Hotspur. Bahkan Bale tak menutup kemungkinan untuk bertahan lebih lama di sana.

Bale memang tak lagi terpakai oleh Zinedine Zidane di Real Madrid dan harus angkat kaki dari Santiago Bernabeu musim panas ini. Bale pun sepakat untuk gabung ke Tottenham dengan status pinjaman.

Ya, Bale akan dipinjam hingga akhir musim dengan biaya sekitar 10-20 juta paun dan gajinya yang mencapai 600 ribu paun per pekan, akan ditanggung Madrid dan Tottenham,

Bale pun gembira dengan kepulangannya ke London Utara, setelah meninggalkan klub itu pada 2013. Bagi Bale, Tottenham begitu berjasa besar untuk kariernya saat ini.

Bale mengangkat nama di klub itu dan jadi pujaan fans di Whit Hart Lane - sekarang Tottenham Hotspur stadium. Kini Bale akan coba lagi merajut cerita yang sama atau bahkan lebih indah bersama Tottenham.

Jika akhirnya periode kedua Bale ini berjalan lancar, buka tak mungkin Bale akan bertahan lebih lama di Tottenham.

"Saya yakin jika segalanya berjalan lancar, maka kami tidak akan punya masalah apapun. Dia ingin sekali bermain di klub ini. Saya rasa dia tidak masalah jika ingin lanjut lagi di musim berikutnya," ujar agen Bale, Jonathan Barnett, kepada BBC.

"Semoga saja tidak ada wacana itu (kembali ke Real). Dia akan sangat sukses di Tottenham, dia mau bertahan di sana dan kalah sudah begitu, segalanya akan lebih mudah."

Gareth Bale pada periode pertamanya memperkuat Tottenham sedari 2007 hingga 2013, membuat 55 gol di lebih dari 200 penampilan. Sayangnya, debut kedua Bale di Tottenham tertunda sebulan karena si pemain tengah cedera paha.



Simak Video "Tottenham Berniat Pulangkan Gareth Bale"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com