sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 06:25 WIB

Piala Liga Inggris: Chelsea Tetap Prioritaskan Pemain Inti Lawan Barnsley

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
HULL, ENGLAND - JANUARY 25: Frank Lampard, Manager of Chelsea looks on during the FA Cup Fourth Round match between Hull City and Chelsea at KCOM Stadium on January 25, 2020 in Hull, England. (Photo by Clive Mason/Getty Images) Frank Lampard memprioritaskan pemain inti di laga kontra Barnsley di Piala Liga Inggris. (Foto: (Getty Images/Clive Mason)
Jakarta -

Chelsea mengindikasikan tak ada rotasi di laga Piala Liga Inggris kontra tim Championship, Barnsley. The Blues masih fokus menaikkan kondisi para pemain inti.

Chelsea akan menjamu Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB pada babak ketiga Piala Liga Inggris. Pertandingan ini sekaligus menawarkan kesempatan buat anak-anak asuh Frank Lampard bangkit, menyusul kekalahan 0-2 dari Liverpool akhir pekan lalu.

Berjarak hanya empat hari setelah laga kontra Liverpool dan dua hari sebelum melawan West Bromwich Albion di Liga Inggris, Chelsea memberi sinyal tak merotasi pemain. Lampard ingin memakai laga ini untuk meningkatkan kondisi kebugaran para pemainnya, menyusul pramusim yang tak ideal.

"Partai ini buat saya, tentu saja, soal lolos ke babak berikutnya. Tapi saya sangat memperhatikan kebugaran tim. Kami tidak fit saat ini, yang artinya untuk pressing dan kecepatan permainan kami, sangat sulit mencapai level yang kami inginkan," ungkapnya dikutip Sky Sports.

"Jadi saya akan menggunakan laga nanti utamanya untuk skuad utama. Juga, kami punya masalah dengan 'gelembung' keamanan tim, di mana kami tak bisa sembarangan mengambil pemain dari akademi untuk memperkuat tim utama. Jadi itu menghentikan langkah saya untuk melibatkan sejumlah pemain muda, yang akan ingin saya lakukan," imbuhnya.

Lampard mengaku saat ini timnya praktis masih dalam periode pramusim. Selain jeda musim panas yang menurutnya terlalu singkat, ada serangkaian kejadian yang membuat persiapan tim jadi lebih lambat.

"Kami di posisi sulit. Kami bisa dikatakan mendapatkan libur paling singkat yang bisa Anda dapatkan karena partai Liga Champions kontra Bayern Munich, yang membawa kami menjalani dua pekan lebih panjang dari musim reguler," sambungnya.

"Lalu kami kembali dan bermain lagi ketika semua orang mulai bertanding, tak seperti beberapa tim lain di Premier League. Kami juga punya sejumlah rekrutan baru. Kami juga punya dua digit kasus (COVID-19) karantina di awal pramusim. Jadi jelas kami masih dalam mode pramusim."

"Itu sebabnya saya tak terlalu menghakimi tim di titik ini, karena kami masih kurang dalam hal kebugaran. Di atas itu, saya ingin memoles permainan kami. Kami menunjukkan hal-hal fantastis selama periode besar musim lalu dan kami ingin menggerakkan itu selangkah lebih jauh," tandas mantan gelandang Chelsea ini.



Simak Video "Havertz Hat-trick, Ini Pesta Gol Chelsea yang Tumbangkan Barnsley 6-0"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com