sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 07:45 WIB

Lampard Pastikan Parkir Kepa saat Hadapi Barnsley

Putra Rusdi K - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 20: Kepa Arrizabalaga of Chelsea in action during the Premier League match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge on September 20, 2020 in London, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images) Frank Lampard dipastikan memarkir Kepa Arrizabalaga di laga kontra Barnsley (Foto: Michael Regan/Getty Images)
London -

Manajer Chelsea Frank Lampard dipastikan memainkan Willy Caballero saat jumpa Barnsley. Namun, ia membantah memarkir Kepa Arrizabalaga karena bikin blunder.

Kepa banyak mendapat sorotan usai melakukan blunder kala Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool di Stamford Bridge, Minggu (20/9). Ia membuat kesalahan fatal saat upayanya mengirim umpan mampu dipotong oleh Sadio Mane yang melakukan pressing.

Mane yang berdiri di depan gawang Chelsea kemudian dengan mudah menggetarkan jala Kepa untuk mencetak gol keduanya di laga tersebut. Usai blunder ini, banyak fan The Blues yang ingin Lampard segera melengserkan Kepa dari posisi kiper nomor satu The Blues.

Harapan tersebut sejalan dengan langkah Chelsea yang dilaporkan segera menuntaskan transfer Edouard Mendy dari Rennes pekan depan. Namun sebelum kiper asal Senegal ini datang, Chelsea harus menjalani laga kontra Barnsley di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020) dini hari WIB.

Lampard dipastikan takkan memberikan kesempatan kepada Kepa untuk mengawal gawang Chelsea di laga ini. Ia mengungkapkan bakal menurunkan Caballero saat menghadapi Barnsley.

Meski demikian, Lampard membantah keputusannya ini diambil akibat Kepa Arrizabalaga melakukan blunder di laga melawan Liverpool. Ia menegaskan sudah berencana menurunkan kiper 38 tahun tersebut di ajang Carabao Cup sejak lama.

"Keputusan tentang Willy Caballero (untuk menjadi starter) dibuat sebelum laga melawan Liverpool. Itu adalah keputusan yang sudah saya buat sejak kompetisi ajang "cup" sejak musim lalu," tegas Lampard dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Willy berlatih dengan gemilang sepanjang tahun. Ia pantas mendapatkan kesempatan ini," tegas pria asal Inggris ini menambahkan.



Simak Video "Kepa yang Masih Yakin di Chelsea, Meski Sebagai Pelapis"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com