sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 09:00 WIB

Tak Main di Liga Champions, Arsenal Bakal Sulit Datangkan Aouar

Putra Rusdi K - detikSport
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 15: Houssem Aouar of Olympique Lyon celebrates following his teams victory in the UEFA Champions League Quarter Final match between Manchester City and Lyon at Estadio Jose Alvalade on August 15, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Franck Fife/Pool via Getty Images) Houssem Aouar dilaporkan memprioritaskan pindah ke tim yang bermain di Liga Champions (Foto: (Getty Images/Pool)
London -

Arsenal dilaporkan bakal sulit untuk mendapatkan Houssem Aouar. Ini karena Aouar disebut memprioritaskan hengkang ke klub yang berlaga di Liga Champions.


Aouar menjadi salah target transfer yang masih terus diburu oleh Arsenal. The Gunners dilaporkan tengah berupaya merekrut Aouar dari Olympique Lyon sebelum bursa transfer musim panas kali ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga menegaskan bahwa timnya masih membutuhkan pemain baru. Hal itu diungkapkannya usai Arsenal meraih kemenangan atas 2-1 atas West Ham United, Minggu (20/9.

"Sampai bursa transfer ditutup semuanya, masih mungkin terjadi," ujar Arteta dikutip dari Express.

" Ini semua Bergantung pada apa yang terjadi dengan beberapa pemain lain ... seperti yang saya katakan lagi, kami terbuka untuk diskusi, bursa transfer kali ini akan mengejutkan kita," jelasnya.

Arsenal kini dilaporkan tengah berusaha menjual beberapa pemain seperti Lucas Toreira dan Matteo Guendouzi untuk mendapatkan dana segar demi bisa menebus Aouar. Lyon dilaporkan mematok harga 54,5 juta pound untuk gelandang 22 tahun tersebut.

Namun, ambisi Arsenal untuk mendaratkan Aouar ke Emirates Stadium kini dilaporkan bakal sulit terealisasi. Pasalnya menurut Metro, gelandang asal Prancis ini memprioritaskan untuk hengkang ke klub yang bermain di Liga Champions.

Sementara, Arsenal di musim ini hanya akan berkiprah di ajang Liga Europa. Juara Liga Champions musim lalu, Bayern Munich disebut menjadi kandidat kuat sebagai klub baru Aouar.

Bayern dikabarkan membidik Aouar untuk menutup kepergian dari Thiago Alcantara. Pemain asal Spanyol tersebut baru saja hijrah ke Liverpool. Selain Bayern, Juventus juga digosipkan turut meramaikan persaingan demi mendapatkan tanda tangan Aouar.



Simak Video "Arsenal Juga Ikut Berburu Coutinho"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com