Begini Cara Klopp Yakinkan Thiago Gabung Liverpool daripada Balik ke Barca

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Selasa, 22 Sep 2020 16:25 WIB
Liverpools manager Jurgen Klopp embraces Liverpools Thiago after the English Premier League soccer match between Chelsea and Liverpool at Stamford Bridge Stadium, Sunday, Sept. 20, 2020. (AP Photo/Matt Dunham, Pool)
Terungkap cara Juergen Klopp meyakinkan Thiago Alcantara untuk pindah ke Liverpool. (Foto: AP/Matt Dunham)
Jakarta -

Thiago Alcantara menolak peluang kembali ke Barcelona sebelum bergabung Liverpool. Manajer Liverpool Juergen Klopp berperan vital dalam meyakinkan Thiago.

Gelandang top Spanyol itu hijrah ke Liverpool setelah ditebus seharga GBP 25 juta dari Bayern Munich pada pekan lalu. Thiago sudah menjalani debutnya bersama si Merah saat bermain selama 45 menit dalam kemenangan atas Chelsea 2-0.

Menurut laporan Cadena SER, yang dilansir Metro, Barcelona sempat mencoba menggaet Thiago. Direktur Barca Javier Bordas bahkan secara pribadi membujuk pesepakbola berusia 29 tahun itu agar mau kembali ke Catalunia.

Akan tetapi, Thiago sudah memutuskan untuk bergabung Liverpool. Sekalipun dia tetap mendengarkan tawaran-tawaran yang diajukan Barcelona. Lagi pula Barca toh tidak mampu menyanggupi banderol Thiago yang dipatok Bayern. Raksasa Spanyol itu disebut hanya menyodorkan GBP 9,1 juta saja.

Lantas bagaimana cara Klopp meyakinkan Thiago? Masih dari Cadena SER, Klopp menjajikan gelar juara Eropa di masa depan yang membantu Thiago memantapkan pilihannya pindah ke Liverpool.

Manajer Jerman itu dikabarkan mengatakan kepada Thiago bahwa kalau dia ingin memenangi titel Bundesliga yang lain, maka dia sebaiknya tetap di Bayern Munich. Namun, kalau Thiago ingin memenangi Liga Champions lagi, maka dia mesti hengkang ke Liverpool.

Selain itu Klopp juga memastikan bahwa Thiago akan menjadi pemain kunci dalam lini tengah the Reds. Dikatakan Klopp lebih lanjut, Thiago adalah pemain yang dibutuhkan oleh timnya.

Thiago berpeluang membuat debut penuhnya di Liverpool saat menghadapi Lincoln City di babak ketiga Piala Liga tengah pekan ini. Setelah itu, pasukan Juergen Klopp itu akan menjamu Arsenal di pekan ketiga Liga Inggris.



Simak Video "Prediksi Arsenal vs Liverpool Bareng AIS dan BigReds Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)