sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 23 Sep 2020 13:37 WIB

Kenapa Begini, Kenapa Begitu? Crouch Pertanyakan Transfer MU

Kris Fathoni W - detikSport
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 19: Donny Van De Beek of Manchester United celebrates with teammate Bruno Fernandes  after scoring his teams first goal during the Premier League match between Manchester United and Crystal Palace at Old Trafford on September 19, 2020 in Manchester, England. (Photo by Martin Rickett - Pool/Getty Images) Donny van de Beek, satu-satunya rekrutan baru MU di bursa transfer musim panas sejauh ini. (Foto: Getty Images/Pool)
Jakarta -

Peter Crouch dibikin heran dengan aktivitas transfer Manchester United. Mantan penyerang timnas Inggris yang kini analis dan pengamat itu pun bertanya-tanya.

Setan Merah baru mendatangkan satu pemain di bursa transfer musim panas ini, setelah mendatangkan Donny van de Beek dari Ajax dengan transfer senilai 40 juta paun.

Dalam penampilan debutnya, saat dimainkan sebagai pemain pengganti, pemain Belanda 23 tahun itu sukses bikin gol ketika Manchester United kalah 1-3 dari Crystal Palace di akhir pekan lalu.

Sekalipun Donny van de Beek terlihat menjanjikan, Crouch tak habis pikir kenapa Manchester United mendatangkannya. Itu karena ia menganggap ada area lain di skuad Ole Gunnar Solskjaer yang harusnya lebih krusial untuk diperkuat.

"Di awal musim panas ini aku punya harapan besar terhadap mereka tapi, sekali lagi, aktivitas mereka di bursa transfer sudah membuatku bertanya-tanya," kata Peter Crouch di Daily Mail.

"Mereka kelihatannya sudah membeli pemain bagus, seperti Donny van de Beek, tapi mereka sepertinya tidak memiliki metode. Jika sudah punya Paul Pogba dan Bruno Fernandes, buat apa lagi ada Van de Beek?" tanyanya.

"Kenapa mereka tidak fokus ke lini depan, yang semacam Raul Jimenez dari Wolves? Lini bertahan perlu diperkuat, jadi kenapa mereka malah konsentrasi ke Jadon Sancho ketimbang mencari rekan untuk Harry Maguire (di lini belakang?" lanjut Crouch.

Peter Crouch, yang semasa bermain antara lain pernah membela Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Stoke City, menegaskan Jadon Sancho memang keren. Di sisi lain, ia pun menyebut MU seharusnya sekalian saja mengincar striker ketimbang winger.

"Jangan salah, menurutku Sancho super sekali, tapi seberapa besar dirinya dibandingkan dengan Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood, yang kesemuanya bisa main di posisi serupa? 100 juta euro buat Sancho mestinya bisa dipakai untuk yang lain," ujar Peter Crouch soal transfer Manchester United saat ini.

(krs/aff)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com