sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 09:00 WIB

60 Menit yang Sempurna untuk Thiago Silva

Yanu Arifin - detikSport
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 23: Thiago Silva of Chelsea runs with the ball during the Carabao Cup third round match between Chelsea and Barnsley at Stamford Bridge on September 23, 2020 in London, England. Football Stadiums around United Kingdom remain empty due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in fixtures being played behind closed doors. (Photo by Alastair Grant - Pool/Getty Images) Thiago Silva sudah menjalani debutnya bersama Chelsea di Piala Liga Inggris. (Foto: Alastair Grant - Pool/Getty Images)
London -

Thiago Silva sudah menjalani debutnya bersama Chelsea. Bek asal Brasil itu dinilai tampil sempurna dalam kurun waktu kurang lebih 60 menit di lapangan.

Thiago Silva menjadi bagian dari revolusi skuad Chelsea musim panas ini. Ia didatangkan dengan gratis, setelah kontraknya Paris Saint-Germain habis dan tidak diperpanjang.

Digaet Chelsea, Thiago Silva sempat melewatkan dua laga perdana tim. Ia tidak dibawa ke dua laga The Blues di kompetisi Liga Inggris 2020/2021, saat menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion dan kalah 0-2 dari Liverpool. Ia masih diberi kesempatan memulihkan kebugarannya.

Debut Thiago Silva akhirnya terjadi saat Chelsea melakoni pertandingan Piala Liga Inggris 2020/2021. Pemain 36 tahun itu diturunkan saat melawan klub Divisi Championship, Barnsley, di babak ketiga turnamen.

Di laga itu, Thiago Silva bermain sebagai starter. Mengisi pos bek tengah bersama Fikayo Tomori , eks pemain Fluminense dan AC Milan itu bisa menjaga lini belakang Chelsea dengan oke.

Thiago Silva bermain selama 60 menit di lapangan. Ia kemudian digantikan Ben Chilwell, yang juga rekrutan anyar Chelsea di bursa transfer musim panas ini.

Chelsea pun bisa clean sheet di laga itu dan mengalahkan Barnsley 6-0, highlights pertandingan bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini. Usai pertandingan, manajer Frank Lampard senang betul melihat debut sang pemain, yang dinilai

"Ya, ini menarik bagi kami karena dia baru saja berlatih selama seminggu bersama kami. Itu 60 menit yang sempurna untuknya malam ini," kata Lampard usai laga, di situs resmi klub.

"Dia menunjukkan kualitas yang dimilikinya. Tentu saja, dia akan lebih bugar dan lebih baik. Dia juga memberi sesuatu untuk saya di ruang ganti, dan di lapangan sebagai seorang pemimpin dengan otoritas dalam hal tuntutannya kepada orang lain."

Baca juga: Top, Havertz!

"Dia kurang lancar berbicara bahasa [Inggris]. Tapi, itu bahkan tidak menjadi masalah karena kehadirannya dan cara dia memerintah orang-orang di sekitarnya telah dibuktikan di latihan dan pertandingan."

"Ya, saya sangat senang dengan Thiago Silva. Itulah yang saya harapkan dari seorang pemain dengan levelnya, tetapi sangat menyegarkan memiliki dia di sini, di klub," ujar manajer Chelsea itu.

(yna/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com