sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 24 Sep 2020 10:00 WIB

Kai Havertz Mulai Panas

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Chelseas Kai Havertz, right, celebrates with his teammate Tammy Abraham, after scoring his teams second goal during the English League Cup third round soccer match between Chelsea and Barnsley at Stamford Bridge in London, Wednesday, Sept. 23, 2020. (AP Photo/Neil Hall) Kai Havertz mencetak hat-trick saat Chelsea menang 6-0 atas Barnsley di Piala Liga Inggris (Foto: AP/Neil Hall)
London -

Setelah sempat kesulitan, Kai Havertz mulai menunjukkan tajinya dengan mencetak hat-trick untuk Chelsea. Frank Lampard pun senang Havertz mulai nyetel.

Havertz jadi salah satu pembelian besar Chelsea di bursa transfer musim panas ini. The Blues memboyong gelandang serang berusia 21 tahun itu dari Bayer Leverkusen senilai 72,7 juta paun.

Namun, performa Havertz di awal musim belum sesuai ekspektasi publik. Pada dua pertandingan perdananya bersama Chelsea, pemain asal Jerman itu tampil melempem.

Havertz tampil selama 80 menit tanpa melepaskan satu tembakan pun saat Chelsea menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion. Sementara saat menghadapi Liverpool, Havertz cuma main 45 menit.

Namun, Havertz perlahan memberi bukti. Dia jadi bintang saat Chelsea menang 6-0 atas Barnsley di babak ketiga Piala Liga Inggris. Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (24/9/2020), Havertz mencetak hat-trick yang semuanya tercipta lewat skema permainan terbuka.

Baca juga: Top, Havertz!

Frank Lampard gembira melihat Kai Havertz perlahan mulai klik dengan permainan Chelsea. Lampard tak menampik kalau Havertz butuh waktu untuk menyesuaikan diri.

"Saya senang dengan Kai, saya memang ingin malam ini jadi seperti ini untuknya," ujar Lampard seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya bilang di dua laga terakhir, Kai tidak melewati pramusim dan mengurus kepindahan ke klub saya kira pada akhirnya juga memakan beberapa hari untuknya."

"Jadi malam ini adalah latihan yang bagus buatnya, pertandingan lain untuk melihat bagaimana kami ingin bergerak tanpa bola, dia bisa jadi bagian dari itu, dia yang merebut bola untuk gol Ross (Barkley), tapi kemudian juga punya kebebasan saat memegang bola dan bergerak di daerah tengah di belakang Tammy," lanjutnya.

"Kombinasi yang dia punya dengan Tammy (Abraham), cara dia masuk ke pertandingan, dapat rasa percaya diri, mencetak tiga gol. Saya sangat senang untuk Kai, ini pertama dari yang lebih banyak lagi untuknya," kata Lampard menambahkan.

(nds/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com