sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 09:20 WIB

Gabriel Jesus Absen 3 Pekan, Manchester City Krisis Striker

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
WOLVERHAMPTON, ENGLAND - SEPTEMBER 21:  Gabriel Jesus of City reacts after being fouled during the Premier League match between Wolverhampton Wanderers and Manchester City at Molineux on September 21, 2020 in Wolverhampton, England. (Photo by Stu Forster/Getty Images) Gabriel Jesus menepi tiga pekan karena cedera. (Foto: Getty Images/Stu Forster)
Jakarta -

Kabar buruk untuk Manchester City. Gabriel Jesus menyusul Sergio Aguero masuk ke ruang perawatan dan harus menepi selama sekitar tiga pekan ke depan.

Jesus mengalami cedera usai membela Manchester City di laga kontra Wolverhampton Wanderers pada Selasa (22/9/2020) lalu. Kepastian cedera penyerang 23 tahun itu diungkapkan Federasi Sepakbola Brasil (CBF), usai dikontak Man City.

"Tim Inggris tersebut mengontak dokter tim nasional Brasil, Rodrigo Lasmar, melaporkan cederanya sang atlet," ungkap pernyataan resmi CBF.

Jesus diperkirakan akan menepi selama tiga pekan. Dalam periode itu, ia seharusnya juga membela timnas Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Bolivia dan Peru pada 10 dan 14 Oktober.

Sementara bersama Man City, Jesus bakal harus menepi minimal di tiga pertandingan berikutnya, dimulai dengan melawan Leicester City pada Minggu (27/9) di ajang Liga Inggris. Dua laga lainnya adalah melawan Burnley di Piala Liga Inggris dan Leeds United di lanjutan liga.

Absennya Jesus akan jadi pekerjaan rumah yang rumit untuk Manajer City Pep Guardiola. Sebab sebelumnya Sergio Aguero juga sudah lebih dulu cedera.

Aguero mengalami cedera lutut dan butuh setidaknya tujuh pekan lagi untuk pemulihan. Artinya The Citizens kini tak punya penyerang murni yang bisa diandalkan, kecuali pemain muda Liam Delap yang baru berusia 17 tahun.

Sebagai solusi, Guardiola kemungkinan akan memainkan Raheem Sterling sebagai false nine. Musim lalu, Sterling merupakan top skor tim dengan 31 gol di seluruh ajang, lebih tajam dari Aguero maupun Jesus yang masing-masing mencetak 23 gol.

Laga Manchester City vs Leicester City bisa disaksikan di Mola TV melalui link ini dengan berlangganan paket Sports & Entertainment.



Simak Video "Man City Sukses Atasi Perlawanan Wolves 3-1"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/ran)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com