sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 26 Sep 2020 16:05 WIB

Edouard Mendy Tak Otomatis Jadi Kiper Utama Chelsea

Mohammad Resha Pratama - detikSport
FILE - In this Aug. 25, 2019 file photo, Renness goalkeeper Edouard Mendy controls the ball, during the league one soccer match between Strasbourg and Rennes, in Strasbourg Eastern France. Chelsea has signed goalkeeper Édouard Mendy to take its summer transfer window spending over $280 million, putting the future starting position of Kepa Arrizabalaga in doubt. The 28-year-old Mendy has joined from French side Rennes for a reported fee of 22 million pounds ($27.75 million) on a five-year contract. (AP Photo/Jean-Francois Badias, File) Edouard Mendy tak otomatis jadi kiper utama Chelsea (AP/Jean-Francois Badias)
London -

Edouard Mendy digadang-gadang bakal menggeser Kepa Arrizabalaga dari posisi kiper utama Chelsea. Tapi, manajer Frank Lampard membantahnya.

Mendy baru saja meresmikan kepindahannya ke Chelsea dari Rennes dua hari lalu. Kiper asal Senegal itu direkrut dengan banderol 20 juta paun dan jadi jawaban atas problematika kiper di Chelsea

Pasalnya, Kepa yang diandalkan ternyata menurun drastis penampilannya sejak musim lalu. Serangkaian blunder dibuat kiper asal Spanyol itu, termasuk saat Chelsea kalah 0-2 dari Liverpool pekan lalu.

Penampilan Kepa di laga itu seperti jadi puncak kekecewaan Lampard sebagai manajer dan kedatangan Mendy disebut-sebut mengakhiri persoalan itu. Dengan demikian, Kepa dipastikan tersingkir dan Mendy naik pangkat jadi kiper utama.

Terkait wacana tersebut, Lampard membantah keras seraya menegaskan bahwa Mendy tidak serta merta akan jadi kiper utama. Pesepakbola asal Senegal itu harus bekerja keras untuk mendapatkan posisi tersebut.

"Kita tahu bahwa kami punya masalah di sektor kiper dalam dua partai awal musim ini dan juga musim lalu," ujar Lampar di FourFourTwo.

"Kami harus jujur dan terbuka soal itu - termasuk dengan Kepa - bahwa kami mencari yang terbaik. Mendy datang sebagai pesaing untuk sektor itu," sambungnya.

"Untuk saat ini saya belum bicara soal siapa jadi kiper nomor satu, dua, atau ketiga, karena belum sampai ke tahap itu."

"Mendy baru saja datang ke klub dan ini soal bagaimana kami terus bekerja mendapatkan level penampilan terbaiknya"

"Perubahan kualitas kiper sangatlah penting di tim dengan level persaingan yang begitu kompetitif dan saling mendukung seperti ini."

"Saya mendapat tiga kepribadian berbeda dan saya sudah bicara dengan Edouard Mendy kemarin. Kami punya pemain yang ingin tampil sebaik mungkin Chelsea dan semoga saja bisa penampilannya sesuai harapan," tutup Lampard.



Simak Video "Chelsea Ogah Buru-buru Mainkan Edouard Mendy"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com